Anggaran PPDB Online Sumut
Data

MUDANEWS.COM, Medan – Anggaran PPDB Online Sumut pada tahun 2019 ini sebsear Rp. 5 Miliar. Mengalami kenaikan hingga mencapai 50% dari tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2018, sebesar Rp. 2,5 Miliar.

Data dari rekapitulasi SIRUP LKPP menginformasikan dana sebesar Rp. 2,5 Miliar yang bersumber dari APBD 2018 itu, dipergunakan untuk biaya pertemuan sosialisasi Rp. 1 Miliar, rentang April hingga November 2018. Sementara Rp. 1,5 M lagi dipergunakan untuk pembelian server PPDB Online. Pembelian server dilaksanakan melalui ketentuan pemerintah dengan menggunakan e catalog.

Ismail Marzuki dari Aliansi Masyarakat Pemerhati Sumatera Utara (AMPSU) berharap, anggaran PPDB Online sebesar Rp. 7,5 Miliar yang dipergunakan pada tahun anggaran 2018 dan tahun anggan 2019, dapat membawa sistim pendidikan di Sumatera Utara, khususnya dalam hal penerimaan siswa baru menjadi lebih baik.

“Mari kita dukung sistim Zonasi yang dilaksanakan pemerintah pusat lewat PPDB Online, dan itu menjadi tugas dan butuh kerja keras aparatur dan kepala daerah untuk konsisten menjalankannya,” sebut Ismail Marzuki, Kamis (27/6/2019). Berita Medan, alf