PPDB Online Sumut 2019
data

MUDANEWS.COM, Medan – Dinas Pendidikan Sumatera Utara menggunakan anggaran hampir 5 miliar bagi bimbingan teknik dan sosialisasi pelaksanaan penerima peserta didik baru (PPDB) Online 2019. Data tersebut diperoleh dari data elektronik SIRUP LKPP Kementrian-Lembaga Provinsi RI untuk tahun anggaran 2019.

Anggaran yang dihabiskan dalam masa antara Februari hingga April 2019 itu , digelontorkan guna mendukung kesuksesan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

Anggaran dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknik dan sosialisasi kepada para operator sekolah. Termasuk untuk honor para pakar pendidikan dan akademisi yang dihadirkan sebagai pembicara, selama pelatihan berlangsung.

Dari Rp. 5 miliar anggaran yang dipergunakan Dinas Pendidikan Sumatra Utara ini, biaya terbesar dipaikai untuk paket akomodasi dan konsumsi selama kegiatan yakni Rp. 4,7 miliar. Sementara sekitar sebesar Rp. 300 juta lagi, bagi perlengkapan peserta seperti tas dan alat tulis selama kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Arsyad Lubis yang coba dikonfirmasi wartawan lewat akun sosialnya, hingga kini belum memberikan jawaban. Tentang sejauh mana pelaksanaan PPDB Online 2019 di Sumatera Utara. Berita Medan, alf