Hadiri Wisuda RA

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Medan Burhanuddin SE mengatakan, Nahdlatul Ulama dilahirkan para ulama sehingga sebagai pimpinan di NU Medan dengan program yang telah disusun, NU hari ini konsen bangun perekonomian umat dan pendidikan. Dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan-pelatihan guru se Kota Medan yang tujuannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas anak didik.

Hal itu diucapkan dalam sambutannya pada wisuda bersama yang diselenggarakan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pengelola Pendidikan Dasar Sumatera Utara (FKPPDSU). Dengan thema ‘Kita Ciptakan Anak Cinta Ilmu, kreatif dan beriman’ di Madani Hotel, Sabtu (15/6/2019).

Lebih lanjut Direktur Hans Production tersebut berharap para guru dan orang tua agar didiklah anak-anak dengan baik. Saat ini kita telah dijajah oleh sinetron yang tidak mendidik. Matikan televisi usai ibadah magrib agar anak dapat belajar. Sebagai program NU sangat konsen ingin menciptakan generasi yang unggul dan dapat bersaing. Anak-anak didik adalah tanggung jawab kita dan semua stakeholder yang ada. Inilah tugas dan fungsi NU nantinya yang akannmencipatakan film tuntunan yang menjadi moralitas bagi kita semua.

Sementara itu, Ketua FKPPDSU Hotmatua Paralihan Harahap MA mengatakan, sengaja kita mengundang Ketua NU Medan Burhanuddin, karena kita pandang beliau sangat peduli dengan masyarakat sumut termasuk dunia pendidikan sehingga mari kita dukung berbagai program NU tersebut, ucapnya. Kenapa kita kumpul disini karena kecintaan kita kepada anak kita. Dengan cinta kita kepada mereka agar kita mempersiapkan mereka agar dapat bersaing di masa mendatang, ucapnya.

Mewakili Bank aceh syariah cabang S Parman Aryadi Setiawan mengatakan, Bank Aceh Syariah telah bekerjasama dengan dosen-dosen dalam pembiayaan semoga kerjasama terus kita tingkatkan. “Jika anak-anak ingin menabung dan guru-guru yang butuh dana kita siap bekerjasama,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua NU Medan Burhanuddin SE, Katib Syuriah NU Medan Hotmatua Paralihan Harahap Ma, Bendahara NU Medan Zulkarnaen, Direktur Sarang Tawon Syintia, para guru dan dosen dari RA se Kota Medan. Berita Medan, Andi W