Mendidik Anak di Bulan Ramadan
Kepsek SD Negeri 050660 Kwala Bingai Stabat Mimi Farida, S.Pd memberikan sembako

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka mengisi Kegiatan Ramadan tahun 1440 H. SD Negeri 050660 Kwala Bingai Stabat Kabupaten Langkat melaksanakan serangakaian kegiatan dimulai dengan tadarrusan, hafalan surat-surat pendek, mendengarkan kisah teladan, asmaul husna, game islami, ice breaking dan menutup kegiatan dengan menyelenggarakan Bhakti Sosial yang di isi dengan penyerahan Bantuan Sosial kepada para pakir miskin yang ada di lingkungan sekolah dari Senin (13/5/2019) sampai Sabtu (25/5/2019).

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah Ibu Mimi Farida, S.Pd di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, Bansos ini sendiri berasal dari sumbangan sukarela setiap peserta didik beserta para orang tua dan guru-guru yang ada. Bantuan itu sendiri diberikan berupa sembako dan uang.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2005 lalu. Jadi sudah menjadi kalender tahunan,” ujar beliau.

Mimi Farida menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk mendidik dan membimbing peserta didik agar tumbuh rasa solidaritas dan selalu berbagi kepada sesamanya. Peduli terhadap orang-orang yang kurang mampu.

Mendidik Anak di Bulan Ramadan
Salah seorang guru memberikan sembako kepada murid

“Sehingga muncul kepedulian sosialnya sebagai wujud dari tujuan pendidikan pada KI.2 (Kompetensi Inti aspek Sosial). Kami berharap program ini dapat terus berlanjut,” imbuhnya.

Oleh karena itu, mohon dukungan dan bantuan dari berbagai pihak terutama orangtua/wali siswa. Kegiatan ini tentunya di koordinir oleh guru agama dan guru-guru yang lainnya.

Mendidik Anak di Bulan Ramadan
Foto bersama usai kegiatan

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga sekolah yang sudah membantu terselenggaranya acara ini,” tandasnya. Berita Langkat, MN