Pelatihan Sagusabu
Dr H Saiful Abdi SH SE MPd dicara pelatihan SAGUSABU

MUDANEWS.COM, Langkat – Untuk menunjukkan bahwa guru-guru Langkat mampu berkarya tentu seribu cara dapat dilakukan, melaui forum Media Guru yang diketuai oleh Mohammad Ihsan dan Sri Rahayu mampu mengumpulkan para calon-calon penulis di Bumi langkat. Yang ingin mengembangkan potensi mereka melalui pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Sabtu (27/42019).

Untuk itu, terlaksananya pelatihan ini tentu tidak mungkin bisa tanpa adanya campur tangan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr H Saiful Abdi SH SE MPd. Bahkan, beliau menyempatkan diri untuk hadir sekaligus membuka acara pelatihan sagusabu.

Dalam sambutan Kadis mengatakan, memberikan dukungan dari mulai program pelatihan ini dibuat sampai terlaksananya kegiatan ini.

“Berjanji akan membantu untuk mendistributorkan buku-buku hasil karya guru-guru Langkat agar dapat tersebar dan dibaca semua jajaran yang ada di Langkat, terutama sekolah-sekolah di langkat. Tentunya menjadi motivasi awal sebagai upaya untuk menjalankan program literasi di Langkat,” ujarnya yang membuat angin segar para calon–calon penulis semakin bersemangat untuk melanjutkan tulisannya.

Selain itu, pimpinan umum Media Guru yang lebih akrab di panggil Mas Ihsan bersama Mas Eko Prasetyo mengungkapkan, pesertanya berjumlah 91 orang bukan hanya dari kalangan guru tetapi dari kalangan pengawas dan kepala sekolah baik dari instansi Dinas Pendidikan maupaun dari jajaran Kementerian Agama Langkat, dan yang lebih menarik pelatihan sagusabu didikuti oleh beberapa orang pelajar bahkan yang termuda adalah siswa kelas 4 SD.

Pelatihan Sagusabu
Peserta pelatihan

“Semoga dari awal yang baik ini akan muncul penulis–penulis baru di Bumi langkat yang akan mampu mewujudkan impian kita semua menjadikan langkat sebagai kabupaten Literasi, meningkatkan kwalitas pendidikan, minat baca yang tinggi yang semuanya harus dimulai dari para guru,” harapnya dengan semangat memberikan bimbingan kepada para penulis Langkat. Berita Langkat, MN