Dinas Pendidikan Kota Sibolga
Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Alpian Hutauruk disambut siswi SD Negeri 050660 Kwala Bingai dengan tarian

MUDANEWS.COM, Langkat – Guna pengukuran suatu pencapaian atas apa yang telah di usahakan perlu dilakukan perbandingan agar bisa diketahui dengan jelas kelebihan maupun kekurangan yang ada.

Itulah yang dilakukan jajaran Dinas pendidikan Kota Sibolga yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Alpian Hutauruk dengan membawa sekira 30 orang personilnya. Sasaran studi banding kali ini adalah Disdik Langkat dengan mengunjungi beberapa sekolah baik SD maupun SMP, Sabtu (27/4/2019).

Kadis Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, menjelaskan, untuk jenjang SD rombongan mengunjungi salah satunya adalah SD Negeri 050660 Kwala Bingai yang ada di Kecamatan Stabat.

“SD Negeri 050660 Kwala Bingai adalah salah satu SD Negeri yang mendapatkan mandat sebagai SD Rujukan satu-satunya di Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Selain itu, sekolah yang memiliki Branded “SD Bertuah” ini juga telah memperoleh beberapa kali penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata di tingkat Nasional. Sebagai sekolah Adiwiyata, sekolah ini juga memiliki hutan sekolah. Selain itu, memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan areal untuk bermain yang sangat luas dan aman.

Dinas Pendidikan Kota Sibolga
Kebolehan tarian siswi SD Negeri 050660 Kwala Bingai sambut Kadis Sibolga beserta rombongan

Selanjutnya, Kadis Pendidikan Sibolga menyatakan, kepuasan atas kunjungannya tersebut yang disambut dengan sambutan Selamat Datang dari group Pencak Silat dan Tari Persembahan dari siswa-siswi SD Negeri 050660 Kwala Bingai Stabat yang merupakan hasil Ekskul unggulan sekolah ini.

“Banyak hal yang bisa dibawa untuk di kembangkan di Kota Sibolga. Beliau juga berharap terjadinya kunjungan balasan. Semua dilakukan untuk kemajuan pendidikan di Sumatera Utara,” harap Alpian Hutauruk.

Ia menambahkan, SD Negeri 050660 Kwala Bingai mengalami kemajuan yang cukup besar di bawah kepemimpinan ibu Hj Mimi Farida SPd sebagai Kepala sekolah. Tentunnya, tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Kadis Pendidikan Langkat Dr H Saiful  Abdi SH SE MPd. Berita Langkat, MN