Bimbel ICT
Yuslan MPd memberikan pelatihan kepada guru

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka memfasilitasi guru-guru Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Langkat menguasai teknologi informasi komputer (TIK). Maka Yayasan STIT Ittihadiyah Langkat menyelenggarakan Bimbingan Belajar Komputer (Bimbel ICT) yang diselenggarakan setiap hari Rabu.

Instrukturnya, Yuslan MPd mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para GPAI Langkat agar bisa menjadi Agen Perubahan (Agen of change) di setiap sekolahnya masing-masing.

“Kedepannya mereka diharapkan bisa membawa perubahan pada dunia pendidikan di Kabupaten Langkat,” cetusnya disela-sela pelatihan di Kampus STIT Al Ittihadiyah Langkat, Komplek Taman Asri, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat pada Rabu (24/4/2019).

Lanjut alumni Pasca Sarjana UIN SU itu, bimbingan belajar ICT ini sendiri diarahkan pada penguasaan ilmu dasar komputer/laptop dan program-program pendukung yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan seperti MS Word, MS Excel, MS Power Point. Akses internet dan program pendukung lainnya. Salah satu fokus penting dalam Bimbel adalah bagaimana agar guru PAI bisa membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Basis ICT secara mandiri.

“Dapat menjadi guru yang selalu update dan melakukan pembelajaran menyenangkan, disukai peserta didiknya. Dengan begitu mereka akan menjadi guru idola di sekolah masing-masing,” pintanya. Berita Medan, MN