Olimpiade ASOFS
Siswa-siswi Bimbel OEC Rantauprapat foto bersama sebelum berangkat ke Pematang Raya, Simalungun mengikuti Olimpiade ASOFS XVII

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Siswa-siswi dari Bimbingan Belajar Oxford Education Center (Bimbel OEC) siap bertanding menangkan Olimpiade A Step Of Future Succes (ASOFS XVII) tingkat SMP se Sumatera Utara yang digelar di SMA Negeri 1 Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (17/2/2019).

Tentor Bimbel OEC Rantauprapat Steven Daniel Berkat Hutabarat, mengatakan bahwa sebanyak 11 orang yang terdiri dari 4 orang siswi dan 7 orang siswa siap bertarung dan membawa hadiah ke Rantauprapat pada Olimpiade ASOFS XVII.

“Ya sore ini, kita bersama Siswa-Siswi berangkat ke Pematang Raya, Simalungun dan siap memenangkan Olimpiade serta membawa nama baik Rantauprapat maupun Labuhanbatu,” ujarnya di kantor Bimbel OEC yang beralamat di Jalan Olahraga Rantauprapat, Sabtu (16/2-2019).

Lebih lanjut, Steven Daniel Berkat Hutabarat menambahkan beberapa bulan sebelum digelar Olimpiade ASOFS XVII. Ia bersama rekan tentor telah bekerja semaksimal mungkin membina Siswa-Siswi yang ikut sebagai peserta Olimpiade.

“Adapun tujuan kami mengikuti Olimpiade ini, agar mengetahui sudah sampai dimana kemampuan Siswa-siswi Bimbel OEC Rantauprapat dalam bersaing diluar Kabupaten dan Provinsi,” lanjutnya.

Salah satu orang tua siswa, Indra Gultom sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh Bimbel OEC Rantauprapat dan berharap bisa membawa hadiah pada Olimpiade ASOFS XVII.

Olimpiade ASOFS
Setibanya di Pematang Raya siswa-siswi Bimbel OEC Rantau Prapat antusias belajar sebelum menghadapi Olimpiade ASOFS XVII

“Kegiatan positif ini patut didukung, dan harapan kita sebagai orangtua kiranya Siswa-siswi bisa mengikuti Olimpiade dengan semangat serta membawa hadiah maupun nama baik Kabupaten Labuhanbatu,” jelasnya saat mengantarkan kedua putranya ke Bimbel OEC Rantauprapat yang juga sebagai peserta Olimpiade ASOFS XVII.

Pantauan di lapangan setibanya dirumah Paman (Tulang) salah satu siswa di Pematang Raya, Siswa-siswi Bimbel OEC Rantauprapat antusias belajar sebelum menghadapi Olimpiade ASOFS XVII besok.

Adapun materi pelajaran yang diujikan dalam Olimpiade ASOFS XVII yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS. Sementara hadiahnya antara lain semua peserta mendapatkan sertifikat, peringkat Indonesia I s/d V mendapat medali, trophy disertai sertifikat juara beserta uang pembinaan, peringkat VI s/d X mendapat medali, trophy disertai sertifikat juara beserta uang pembinaan, peringkat I s/d V akan bebas testing pada tes Akademis penerimaan Siswa-Siswi baru di SMA PLUS 1 Raya TA 2019 – 2020. Berita Labuhanbatu, Arjuna