SMK Negeri 2 Rantau Utara
Siswa sedang melakukan pemanfaatan lahan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rantau Utara yang beralamat di Jalan WR Supratman No 01 Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, yang dipimpin seorang kepala sekolah Drs Jabahot Simamora, Kamis (23/1/2019).

Program pendidikan SMK Negeri 2 Rantau Utara memiliki beberapa Jurusan yang telah ditetap kan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan ke sekolah kejuruan yang ada di Labuhanbatu, salah satunya Jurusan Pertanian.

Dalam kesempatan ini awak media mendapati keramaian murid yang menuju tempat lahan kosong yang kemarin sempat telah dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhemi Dalimunthe ST MT dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam program pemerintah kabupaten Labuhanbatu dalam memanfaatan lahan tidur yang tidak belum dipergunakan.

Lahan kosong itu bertempat di depan sekolah SMK Negeri 2 Rantau Utara di jalan WR Supratman Rantauprapat sekarang sudah ditumbuhi tanaman jagung dan dipinggiran ada tanaman ubi rambat, kami sempat menemui salah seorang guru pembimbing yang ikut terjun langsung ke lahan ibu Helmidayenti dan ibu Pittasari.

Saya memang seorang guru jurusan pertanian yang mengajar di sekolah smk negeri 2 rantau utara, kami sedang memanfaat kan lahan ini.

“Dulunya kosong kini telah ditanami jagung dan beberapa tanaman lainnya, karena bapak Plt bupati sudah memprogramkan guna fungsi lahan kosong yang tidur agar dapat bermanfaat, maka dari itu selain kami mendukung program bupati kami dapat memberikan mata pelajaran jurusan pertanian kepada murid kami,” ucap Helmidayenti.

Lanjutnya, Kami beserta murid jurusan pertanian sedang melakukan perawatan tanaman dan juga memberikan praktek belajar kepada murid kami jurusan pertanian, bagaimana cara penanaman dan perawatan terhadap tanaman, dapat hasil yang baik dan memuaskan. Berita Labuhanbatu, Arjuna