Dinas Pendidikan Labuhanbatu Gelar Tablig Akbar dan Silaturahmi Guru PAI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dinas Pendidikan gelar tablig akbar sekaligus silahturahmi guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se-Kabupaten Labuhanbatu dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Antar Sesama untuk Peningkatan Mutu Pendidikan PAI.” Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (14/1/2019).

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT pada kesempatannya menyampaikan, guna membangun anak-anak Labuhanbatu yang berakhlak, harus dimulai dari dasar, yakni dengan cara mengajarkan pendidikan agama islam, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling mengenal para pejuang, guru-guru agama islam.

“Saya sudah hampir 6 bulan menjabat sebagai Plt, Insya Allah jika nanti saya definitif menjadi Bupati Labuhanbatu, saya akan berjuang untuk membuat warna yang lebih baik lagi bagi Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, sebagai pemimpin yang punya jabatan, kita tidak harus duduk manis di kursi, tetapi harus turun langsung ke lapangan, untuk melihat keluhan-keluhan, dan mengatasi kekurangan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya akan terus memajukan pendidikan agama Islam di Labuhanbatu, salah satu upaya saya adalah dengan memberikan bantuan/hibah kepada panti asuhan sebesar Rp.50.000.000,- pesantren sebesar Rp.100.000.000,- selanjutnya hadiah umroh kepada 25 orang anak berprestasi, dan beasisiwa ke Kairo sebanyak 6 orang,” kata Andi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H Safiruddin MPd, meyakini bahwa pendidikan agama Islam di Labuhanbatu akan semakin jaya, di bawah kepemimpinan Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, yang masih muda dan energik, hal tersebut sekaligus sebagai motivasi dan semangat bagi guru-guru agama islam.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan MPd menjelaskan, KKG PAI adalah singkatan dari kelompok kerja guru pendidikan agama islam, yaitu organisasi kelompok mata pelajaran agama islam yang posisi kepegawaiannya ada di Dinas Pendidikan, dan sertifikasinya di Kantor Kementerian Agama.

Selanjutnya, Ketua KKG PAI H Ahmad Azhar Siregar SPd mengungkapkan, acara ini terselenggara berkat kerjasama para guru-guru agama Islam, dengan sumber dana bersama. Pihaknya juga berkomitmen dan siap bersinergi serta bekerjasama untuk mendukung program Pemkab Labuhanbatu lebih baik ke depan.

“Dengan warna guru agama Islam, Kabupaten Labuhanbatu bisa melahirkan generasi islamiah, sehingga Kabupaten kita dapat tenteram dan sejuk, menurut data kami guru agama islam se-Labuhanbatu berjumlah 268 orang, terdiri dari 204 orang ASN, dan 64 orang tenaga honor,” tutup Azhar. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini