PTPN I Aceh Bekali Mahasiswa/i Melalui Praktek Kerja Lapangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – PTPN I Aceh kembali menerima Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam rangka melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk memenuhi program studi akhir sebelum mendapat gelar sarjana. Hal itu dikatakan Dirut PTPN I Uri Mulyari melalui Humas Protokoler & Portal BUMN Yantri Bhakti Putra dalam press releasenya, Jumat (13/7/2018).

Direksi PTPN I yang diwakili Manajer Kebun Baru Hajad Darmawan menyambut baik dan memberikan arahan kepada para Mahasiswa di ruang kerja Manajer Kebun Baru.

Sebelumnya Fadli M. Amin Manajer Kebun Lama mewakili Direksi PTPN I juga menyambut dan memberikan arahan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian Samudera Langsa dalam rangka Praktek kerja Lapangan (PKL) dari tanggal 25 Juni 2018 sampai dengan 25 Juli 2018 sebanyak 30 (tiga puluh) orang.

Yantri juga mengatakan PTPN I menerima Mahasiswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan wujud kepedulian dan konstribusi PTPN I membagi ilmu pengetahuan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang berkualitas khususnya di bidang perkebunan, pengetahuan yang didapat selama PKL dapat menambah pengetahuan dibidang perkebunan dan menjadi bekal bagi mahasiswa/i sebelum terjun ke masyarakat.

Sambung Yantri, selama melaksanakan PKL mahasiswa/i akan diberi pengetahuan terkait perkebunan mulai dari proses pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai dengan panen dan pengangkutan ke pabrik. Perusahaan juga memberikan pemahaman terkait Budaya Kerja di PTPN I yaitu Jujur, Tulus, Ikhlas.

“Praktek kerja lapangan di PTPN I bukan hanya diminati oleh mahasiswa/i dari bidang pertanian saja, akan tetapi juga sangat diminati mahasiswa/i dari bidang ekonomi dan teknik pengolahan karena dengan PKL di PTPN I mereka dapat melihat dan melakukan analisa bagaimana teori diterapkan dan diaplikasikan dalam operasional Perusahaan untuk menghasilkan kinerja yang optimal,” imbuh Yantri Bakti Putra Kasubbag Humas,Protokoler & Portal BUMN..

Yantri juga menjelaskan pada bulan-bulan sebelumnya PTP Nusantara I juga telah menerima mahasiswa/i dari berbagai Universitas seperti Universitas Samudera Langsa, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Besar, Universitas Bogor Aceh Tamiang, Unima Lhokseumawe dan UISU Medan, mereka melaksanakan PKL disebar ke beberapa kebun/pabrik dalam wilayah kerja PTPN I. Berita Langsa, July

- Advertisement -

Berita Terkini