Rektor Universitas Samudera Langsa memberi kata sambutan pada pidatonya di Gedung serba Guna

MUDANEWS.COM-LANGSA, Universitas Samudera Langsa Melaksanakan kegiatan Wisuda sarjana Periode Mei 2018 , acara wisuda ,sekaligus akan memperingati Dies Natalis yang ke -5 atau 45 tahun terhitung sejak pendirian awal dilaksanakan pada Gedung serba Guna Universitas Samudera Langsa.

Kegiatan ini dihadri Oleh Direktur jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan, Kemenristekdikti RI ,Para Anggota Senat Universitas Samudera, Walikota Langsa ,Bupati Aceh Timur, Bupati Aceh Tamiang, Dandim 0104 Aceh Timur , Kapolres Langsa, Kepala kejaksaan Negeri Langsa beserta Tamu undangan Lainya.

Rektor Universitas Samudera Langsa ,H .Dr Bachtiar Akob, M.Pd , dalam kata sambutan nya ” mengatakan dengan Rasa Bahagia ucapan selamat atas kelulusan wisudawan dan wisudawati yang telah meraih Gelar akademik sesuai ilmu yang ditempuh.
Tahun ini Unsam Langsa Mewisudakan 396 Orang Lulusan yang terdiri dari ,Fakultas Hukum 47 orang, Fakultas Ekonomi 143 Orang , Fakultas pertanian 53 Orang, FKIP 136 Orang dan Fakultas teknik 18 Orang, diantara 397 Orang Wisudawan 48 Orang diantara diyudisium dengan Pujian (Cumlaude) dan 4 Orang Mahasiswa Berprestasi.

Dalam perjalanan sejarahnya setelah 40 tahun berkiprah, akhirnya pada tangal 13 Mei 2013 Universitas samudera Langsa berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2013 tentang pendirian Universitas Samudera yang ditandatangani Oleh Presiden Republik Indonesia Ke-6 ,Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.
PTN Baru yang bernama Unsam ini diresmikan oleh Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia,Bapak Prof.Dr. KH. M.Nuh, DEA pada tanggal 4 juni 2013.
Melalui acara wisuda Dies Natalis ini, kepada seluruh sivitas akademika yang selama ini telah berkarya dan berdarma bukti untuk Universitas samudera dan pihak pihak yang telah berkontribusi untuk kemajuan unsam, dengan tulus saya sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih. Ucap Rektor pada Pidato.BERITA LANGSA-MN