HUT Ikafahu ke 30
Ikafahu memperingati ulang tahun

MUDANEWS.COM, Langsa – Dalam rangka memperingati ulang tahun IKAFAHU (Ikatan Alumni Fakultas Hukum) UNSAM Langsa ke 30, IKAFAHU melakukan kegiatan seminar nasional dengan tema “Perlindungan Hukum Terhadap Guru / Dosen dan Anak Didik,” Senin, (16/4/2018), di Gedung Cakradonya, kota Langsa.

Kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial IKAFAHU untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat. Terutama untuk profesi guru dan dosen, yang diharapkan memiliki kopetensi serta bersemangat dalam memberikan ilmunya kepada anak didik.

Materi yang disampaikan pada seminar antara lain pengetahuan tentang undang undang yang berkaitan dengan profesi guru dan perlindungan hukum kepada guru.
Apa saja yang dapat dikatagorikan sebagai perbuatan pidana.

Harapannya melalui seminar nasional ini tercapai suatu kesepakatan bersama antara institusi terkait dalam penegakan hukum melalui Mou.

Sebelumnya, telah dilakukan donor darah pada selasa, 10 April 2018 di halaman kampus Fakultas Hukum UNSAM, Langsa.

Dr Darwis Anatami SH MH, ketua umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Samudera Langsa mengatakan profesi guru adalah untuk mendidik anak sebagai penerus Bangsa.

“Kejadian Guru mencubit anak sampai keranah hukum dan guru menjadi korban, kita akan melakukan perlindungan hukum terhadap Guru,” ucapnya kepada MUDANEWS.COMBerita Langsa, MN