STIT Batubara
Drs Darwis Msi meletakkan batu pertama pembangunan pengembangan kampus baru STIT Batubara disaksikan oleh Koordinator Kopertais Sumatera Utara Prof Dr KH Saidurahman, dan Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrim.

MUDANEWS.com, Batubara | Drs H Darwis, Msi yang juga calon Bupati Batubara periode 2018-2023 menghibahkan tanah seluah satu hektar untuk pengembangan pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara, Selasa (13/03/2018) di Desa Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Peletakkan batu pertama pengembangan pembangunan gedung baru kampus STIT Batubara juga dihadiri oleh Koordinator Kopertais Sumatera Utara Prof Dr H Saidurrahman, MAg, Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrimy, Ketua Yayasan STIT Batubara Sufri Basrah, MAp, Ketua STIT Batubara Dr H Erwan Efendi, MA.

Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrimy dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian Drs Darwis Msi terhadap pendidikan di Kabupaten Batubara. Pjs Bupati Batubara berharap apa yang dilakukan oleh Darwis dapat ditiru oleh calon Bupati Batubara yang lainnya.  Pjs Bupati melihat lokasi pembangunan pengembangan kampus baru STIT Batubara sangat strategis, dan dapat mendongkrak kemajuan daerah. Disamping itu, infrastruktur menuju lokasi kampus juga bagus, ujar Faisal.

Koordinator Kopertais Sumatera Utara Prof Dr KH Saidurrahman yang juga menjabat sebagai rektor UIN Sumatera Utara ini menuturkan, “orang yang mau berpartisipasi untuk pembangunan perguruan tinggi adalah orang yang memiliki kepribadian yang ‘BAGUS'” Ujarnya.

Untuk itu, ia selaku koordinator Kopertais Sumatera Utara sangat mengapresiasi kepedulian Darwis yang ikut membangun perguruan tinggi di Kabupaten Batubara.

Ketua STIT Batubara Dr Erwan Efendi sangat bangga atas kehadiran Koordinator Kopertais Prof Dr Saidurahman ke kampus STIT Batubara dan PJs Bupati Batubara yang ikut melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan pengembangan kampus baru STIT Batubara.

Sementara itu Drs Darwis M,Si dalam sambutannya mengatakan dirinya berkomitmen kuat akan memajukan Batubara melalui Pendidikan, Pendidikan merupakan sarana mutlak untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Batubara.

“Dan salah satu pilar pembangunan bangsa dan daerah yaitu melalui meningkatkan kualitas pendidikan, dengan baiknya kualitas pendidikan didaerah, maka dapat dipastikan makin baik kualitas perekonomian masyarakat sekitarnya.”ujar Darwis. Erwin/MN