Sekolah Rehab di Tanjung Morawa
Foto: Anggota DPR RI Sopyan Tan foto bersama orang tua siswa-siswi usai meresmikan sekolah.

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Sofyan Tan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan meresmikan dua unit sekolah yang direhab menggunakan anggaran dana APBN 2017 dalam rangka kunjungan kerja DPR RI ke Daerah Pemilihan (Dapil), Sofyan Tan, rehab 3 lokal SD bisa terealisasi dan SD menjadi Sekolah yang terbagus bangunannya di Desa Wonosari.

Sekolah yang mendapat anggaran rehab tersebut merupakan dana aspirasi yang diperjuangkan oleh dr Sofyan Tan untuk SMP Tamora 2 Desa Dagang Krawan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (22/2/2018).

Kariadi Sekretaris Komite SD juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Sofyan Tan karena banyak juga siswa yang mendapat Program Siswa Indonesia Pintar atas usulan beliau.

“Ini sangat membantu kami orang tua dimana rata-rata kami orang tua bekerja petani,” ungkapnya.

Dalam Sambutannya Ibu Nurlina SPd, Kepala Sekolah SD Negeri 101886 Kiri Hilir mengungkapkan banyak terima kasih kepada Pak Sofyan Tan.

“Awal menjadi Kepsek di SD tersebut kondisi bangunan sekolah sangat memprihatinkan dan hampir ambruk,” tuturnya.

Dalam Kunjungan ini, dr Sofyan Tan didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tanjung Morawa Hendra Gunawan Tarigan SSi, Sekretaris PAC Susilo Wijarwo dan Beberapa Ketua Ranting PDI Perjuangan. Hadir juga Pak Antonius Surbakti, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang mewakili Kepala Dinas Pendidikan.

Pak Sofyan Tan dalam Sambutannya menyampaikan bahwa inilah merupakan suatu kewajibannya untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat ketika beliau dipercaya menjadi Anggota DPR RI.

Oleh sebab itu, manfaatkanlah program itu, tabulasilah Siswa yang membutuhkan dan jangan ada siswa yang putus sekolah karena tidak ada biaya karena Presiden Jokowi  sudah membuat banyak program untuk pendidikan.

“Sudah hampir 31 ribu siswa penerima program Indonesia Pintar dan ratusan sekolah yang diusulkan rehab ke Kementerian Pendidikan,” ungkapnya.

Di SD Negeri 101886 Kiri Hilir Wonosari, dr Sofyan Tan disambut ratusan siswa dan orang tua dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sembari kibaran bendera merah putih kecil dan rombongan disambut dengan tari-tarian persembahan siswa-siswa. Berita Deli Serdang, Ahmad