Foto: Siswa madrasah sedang ikuti event kompetisi robotik.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Direktorat Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah akan mengadakan Kompetisi Robotik Madrasah 2017. Event yang digelar di ICE BSD Serpong tanggal 23 November 2017 ini menjadi rangkaian kemeriahan Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) 2017.

Data KSKK Madrasah menunjukan, sampai penutupan masa pendaftaran, pada 13 November 2017, total ada 152 tim yang mendaftar. Jumlah ini melebihi kapasitas karena kuota yang tersedia hanya 83 tim untuk tingkat MI, MTs dan MA.

Direktur KSKK Madrasah, Ahmad Umar mengatakan, karena keterbatasan kuota, panitia Kompetisi Robotik Madrasah 2017 melakukan proses seleksi pendaftar hingga terpilih 83 tim.

“Kami ucapkan berterima kasih kepada seluruh siswa-siswi madrasah yang telah mendaftarkan diri pada Kompetisi ini. Kami juga ucapkan selemat kepada tim yang lolos seleksi. Kami juga minta maaf kepada tim yang belum lolos, yang tidak terseleksi karena terbatasnya kuota. Insyaallah, tahun depan kuota akan kami tambah,” ujar A Umar di Jakarta, Senin (20/11).

Kompetisi Robotik Madrasah ini akan digelar di Foyer Hall 2 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan, Banten. Sebanyak 83 tim terpilih terdiri dari 18 Tim Kategori Rancang Bangun Mekanika (Discovery Robot) tingkat MI, 17 tim Kategori Robot Ekspendisi tingkat MTs, 13 tim Kategori Rancang Bangun Mekanika (Discovery Robot) tingkat MTs, 17 tim Kategori Self-Driving Car tingkat MA dan 18 tim Kategori Rancang Bangun Mekanika (Discovery Robot) tingkat MA. (red)