Foto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas peserta gerak jalan sehat guru madrasah se Jabodetabek dalam rangka Hari Guru 2017 di Jakarta.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya agar bagaimana kesejahteraan guru, bagaimana agar sarana dan prasarana dalam rangka memperlancar fungsi dan tugas para guru dalam mendidik semua anak bangsa senantiasa ditingkatkan

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat melepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka Hari Guru ke-71 Tahun 2017 bersama guru-guru madrasah se Jabodetabek di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Sabtu (18/11)

“Kami menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada guru, karena kami merasa masih banyak yang belum bisa kami penuhi dari sejumlah harapan guru-guru kita di Indonesia, di Tanah Air tercinta ini,” ujar Menag.

“Kementerian Agama terus berupaya agar bagaimana kesejahteraan guru, bagaimana agar sarana prasarana dalam rangka memperlancar fungsi dan tugas para guru dalam mendidik anak bangsa, ini senantiasa terus kita tingkatkan,” lanjutnya.

Menag menyampaikan, guru adalah profesi yang hebat, semua orang hebat dari tangan-tangan para guru.

Ia kembali menegaskan, Kemenag terus berupaya agar berbagai hal terkait dengan guru baik langsung maupun tidak langsung senantiasa bisa kita tingkatkan di masa yang akan datang.

Hari Guru tahun 2017, Kemenag menggelar sejumlah kegiatan. Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin menyampaikan, sejumlah kegiatan digelar di antaranya Pemberian Anugerah Konstitusi kepada Guru Pendidikan Kewarganeraaan dari tngkat MI, Mts dan MA yangbekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, telah dilaksanakan pada tanggal 6 – 11 November 2017.

Anti Corruption Teacher Supercamp yang dilaksanakan oleh KPK bekerjasama dengan Kementerian Agama diselenggarakan pada tanggal 13-18 November 2017. Jalan Sehat bersama Menteri Agama RI yang diikuti oleh guru madrasah dari tingkat Raudatul Athfal sampai Madrasah Aliyah, Sabtu 18 November 2017 .

Grand Final Kompetisi Guru, Kepala dan Tenaga Kependidikan Berprestasi pada Madrasah yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 November 2017. Pameran pendidikan Islam Guru Madarsah pada tanggal 21-24 November 2017. Malam Puncak Hari Guru Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2017. (red)