Wisuda Sarjana Graha Kirana, Pendidikan Tinggi Diminta Berinovasi Tanpa Henti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan lembaga pendidikan tinggi agar terus meningkatkan serta mengembangkan program dengan inovasi.

‘’Pendidikan tinggi harus melakukan inovasi tanpa henti,’’ ucap Tengku Erry pada acara wisuda sarjana angkatan XX Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi & Ilmu Hukum Graha Kirana di Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (11/11/2017).

Pada kesempatan itu, Tengku Erry menyebutkan, tidak hanya inovasi tanpa henti, tapi juga melakukan terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan Sumatera Utara khususnya. Hal ini sesuai dengan visi Sumatera Utara yaitu menjadikan Provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara Sejahtera.

Di samping itu Erry juga memaparkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran pada sektor lapangan kerja dan tuntutan baru di bidang penguasaan kompetensi, harus dapat diantisipasi secara cermat dan akurat.

“Peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik dan international harus diidentifikasi dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan,” tutur Erry.

Menurut Erry, jaringan kerja dengan dunia industri, asosiasi profesi dan lembaga sertifikasi international serta lembaga-lembaga lainnya harus diperluas dan diperkuat. Ini penting dalam pengembangan program yang ada yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan pasar.

“Oleh karena itu profesionalisme menjadi syarat mutlak untuk dapat mengembangkan program dan kegiatan yang berkualitas. Untuk menentukan citra dan kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Tengku Erry mengharapkan kiranya dapat menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika STIE dan STIH Graha Kirana untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas SDM profesionalisme di bidangnya masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Graha Kirana Prof M Arif Nasution, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, General Affairs PT Forval Indonesia Jakarta Zainal Abidin Nasution, Ketua Senat Pardamean Hutasuhut, para dosen dan mahasiswa. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini