Foto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terima DPP AGPAII laporkan rencana Kongres Guru PAI di Surabaya, Senin (16/10).
Foto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terima DPP AGPAII laporkan rencana Kongres Guru PAI di Surabaya, Senin (16/10).

MUDANEWS.COM, Jakarta – DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) akan menggelar kongres di Surabaya pada 2 Desember mendatang. Kongres ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 10 ribu guru PAI dari seluruh Indonesia.

Kepastian penyelenggaraan kongres ini dilaporkan Ketua Umum DPP AGPAII Afrizal Abuzar kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (16/10).

Menurutnya, pelaksanaan pembukaan kongres akan digelar di Jatim Expo, sedangkan pelaksanaan kongres di asrama haji Surabaya.

Kongres akan mengangkat tema ‘Merawat Kemajemukan, Menguatkan Pancasila dan NKRI, Mewujudkan Islam yang Rahmatan lil Alamin’. Kongres ini akan mengevaluasi pelaksanaan program lima tahun lalu sekaligus menyusun program lima tahun ke depan, termasuk program pengembangan kualitas guru agama.

Menteri Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi rencana pelaksanaan kongres DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). Kongres lima tahunan ini akan diselenggarakan di Surabaya 2 Desember mendatang di Surabaya.

Menag yang didampingi Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safei mengatakan, guru agama Islam memiliki peran penting dalam merawat kemajemukan bangsa.

“Saya dulu bercita-cita menjadi guru. Saya sekolah, sekolah guru. Pada dasarnya kita semua adalah guru,” ujar Menag.

Ketua DPW AGPAII Jawa Timur yang juga Ketua Panitia Kongres Moh. Gozali menyatakan sesuai tema yang diangkat, rencananya selain mengundang ketua DPW AGPAII dari seluruh Indonesia, pihaknya juga mengundang tokoh-tokoh agama dari berbagai Ormas Islam yang ada di Indonesia. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here