Aceh Juara Umum Pentas PAI 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – Kontingen Provinsi Aceh menjadi juara umum Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional ke VIII tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI dari 9 – 13 Oktober 2017 di Aceh.

Tuan rumah menjadi juara umum Pentas PAI setelah berhasil memperoleh 18 piala lomba, terdiri dari empat piala juara I, dua piala juara II, tiga piala juara III, tiga piala harapan I, empat piala harapan II, serta dua piala harapan III.

Piala juara umum diserahkan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Daud Pakeh pada malam penutupan yang dipusatkan di Taman Sulthana Safiatudin Aceh, Jumat (13/10).

Direktur Pendidikan Agama Islam Imam Safei mengatakan, sejak dibuka Menag Lukman pada Senin (9/10) lalu, Pentas PAI diikuti 1.200 peserta dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK utusan seluruh provinsi di Indonesia.

Seluruh pelaksanaan matalomba berjalan lancar, meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI, lomba Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat, dan lomba Kreasi Busana.

Imam Safei mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berharap, Pentas PAI bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persuadaraan peserta dan antar daerah di Indonesia.

“Juga sebagai evaluasi sejauhmana keberhasilan pendidikan agama yang dilaksanakan di sekolah,” tuturnya.

Bagi yang belum mendapat juara, Imam minta terus menjaga semangat untuk mengukir prestasi di kegiatan yang akan datang. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini