Menag: KIP Digunakan Hanya untuk Kepentingan Pendidikan Siswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta secara khusus kepada orangtua murid agar agar dana pendidikan (KIP) benar-benar digunakan untuk pendidikan.

“Jadi mohon dana pendidikan ini jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak ada kaitan langsung dengan pendidikan anak didik kita, misal untuk membayar cicilan kredit motor, jadi betul-betul untuk membiayai kepentingan pembelian buku-buku, baju seragam dan yang secara langsung terkait dengan kebutuhan anak didik kita,” tegas Menag saat penyerahan secara simbolis KIP Madrasah untuk Provinsi Aceh, Selasa (10/10).

Menag juga minta kepada kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk betul-betul menerapkan Tiga T, dalam distribusi KIP ini.

“Pertama, Tepat Sasaran, betul-betul ditujukan kepada anak-anak kita siswa kita yang kondisi ekonomi orang tuanya kurang mampu, sehingga pendidikan tidak mendapatkan kendala, itu yang utama,” ujar Menag.

Kedua, lanjut Menag, Tepat Waktu. Ditribusi KIP ini harus tepat waktunya sesuai dengan program yang dirancang, jangan terlambat.

“Dan Ketiga, Tepat Jumlahnya. saya tekankan, tidak boleh serupiahpun ada pengurangan dari hak dari anak didik kita,” tegas Menag. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini