Pentas PAI Dibuka, Gubernur Aceh Harap Lahirkan Generasi yang Menghargai Keragaman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyambut baik gelaran Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) di Banda Aceh. Dia berharap event ini menjadi wadah yang melahirkan generasi Islami dengan pemahaman kuat tentang Islam dan menghargai keragaman.

Harapan ini disampaikan Irwandi saat memberikan sambutan selamat datang dalam pembukaan Pentas PAI ke-VIII di Banda Aceh. Menurut Irwandi Yusuf, Islam sangat menghargai keberagaman serta tidak membedakan suku, warna kulit, keruturunan, dan lainnya.

“Yang membedakan hanya tingkat ketakwaan masing-masing,” pesannya di hadapan hampir seribu siswa sekolah Pentas PAI dari Seluruh Indonesia yang memadati Lapangan Taman Shulthanah Shafiatuddin, Banda Aceh, Senin (9/10).

“Kita harus bersyukur hidup di Indonesa yang terdiri dari berbagai suku bangsa namun disatukan dalam bingkai NKRI,” tegas Irwandi Yusuf.

Irwandi Yusuf menilai tepat tema Pentas PAI 2017, yaitu: Memantapkan Keberagamaan Merawat Keberagaman. “Di mana kehadiran Islam, di situ ada kedamaian, di situlah ada perlindungan,” pungkas Irwandi Yusuf.

Kepada para peserta, Gubernur Aceh ini berpesan agar Pentas PAI tidak hanya dijadikan sebagai ajang lomba mengukur kemampuan anak-anak semata. Lebih dari itu, Pentas PAI juga harus dijadikan sarana berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan bersilatutahmi dengan peserta lainnya.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya Pentas PAI ini, anak-anak tidak hanya termotivasi memperkuat pengetahuan agama saja, tapi juga semakin disiplin dalam kehidupan sehari-hari, semakin pintar dalam keberagaman dan siap menyongsong masa depan yang gemilang,” tutup Gubernur. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini