Plt Kakanwil Kemenagsu Lepas Kontingen PENTAS PAI Tahun 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tengku Darmansyah melepas Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 yang akan bertanding di Banda Aceh tanggal 9 – 14 Oktober 2017.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Jamee Medan, Minggu (8/10), dihadiri oleh Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Burhanuddin Damanik, Kabag TU Muhammad David Saragih, Kasi Pondok Pesantren Wan Khairunnisah serta pejabat lainnya.

Plt Kakanwil dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada peserta PENTAS PAI Sumut, tetap semangat walaupun anggaran terbatas dan harus bersyukur karena menjadi duta Sumut dalam PENTAS PAI serta bertandinglah dengan sportif dan penuh semangat agar dapat mengharumkan nama Sumatera Utara.

“Jadikanlah momen ini sebagai wahana berkompetisi dan ajanag silaturahmi dengan pelajar se-Indonesia sebagai upaya mewujudkan pelajar yang berakhlak mulia, mandiri dan kretif,” ungkapnya.

Tengku Darmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan PENTAS PAI Tingkat Provinsi sampai ke tingkat nasional.

“Pantau kesehatan dan beri semangat peserta agar tetap semangat dalam mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid PAKIS Burhanuddin Damanik mengatakan, peserta PENTAS PAI Sumut ini merupakan hasil seleksi PENTAS PAI Tingkat Sumut yangdilaksanakan pada Mei 2017 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi peserta didik agar lebih bergairah mempelajari agama Islam serta sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar se Indonesia.

Kontingen Sumut berjumlah 31 peserta tambah 4 panitia dan 8 pendamping dari kanwil. Penggembira 20 orang. Cabang-cabang yang dilombakan ada 8 cabang yakni MTQ, Hifzil Quran, Pidato, Debat PAI, Kaligrafi Islami, Kreasi Busana, Musik Islami (Acpella) dan cerdas cermat. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini