Mahasiswa Insan Cita FAI UISU Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka memenuhi tugas-tugas mahasiswa di perkuliahan, Mahasiswa Insan Cita Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sumatera Utara (FAI UISU) Tahun Ajaran 2017/2018 mengadakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, khususnya penulisan makalah, bertempat Ruang Yudisium FAI, Kampus UISU Jalan SM. Raja-Medan, Sabtu (16/09/2017).

“Kegiatan ini kami adakan untuk mempermudah adik-adik mahasiswa baru supaya dapat memahami bagaimana penulisan karya ilmiah secara teori dan dapat mengaplikasikannya secara praktik. Terasa aneh sekali, hari ini mahasiswa baru disuruh menulis makalah, akan tetapi belum belajar bagaimana cara-cara penulisannya. Nah, hal ini membuat kesulitan bagi adik-adik. Maka dari itu kegiatan ini kita adakan,” ujar Fajar Hatorangan, mahasiswa senior selaku penggagas pelatihan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua kali pertemuan. Untuk pertemuan pertama membahas karya ilmiah atau penulisan makalah secara teori, dan pertemuan kedua akan diadakan praktik langsung penulisan makalah dan evaluasi.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Kami yang baru masuk kuliah, dan belum pernah tahu cara menulis makalah sudah ditugaskan menyusun makalah. Makanya, lewat pelatihan ini, alhamdulillah sekali ya, jadinya kami sedikit banyak bisa paham,” ujar mahasiswa baru FAI UISU, selaku peserta kegiatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa baru FAI UISU Medan, berlangsung dari pukul 14.00 WIB s/d 17.00 WIB. Dan akan dilanjutkan untuk pertemuan kedua pada minggu depan. Berita Medan, Ahmad

 

- Advertisement -

Berita Terkini