Kemenag Perkuat Kompetensi ICT Guru dan Pengawas PAI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bogor – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam melatih guru dan pengawas PAI dalam pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT) atau teknologi informasi dan komunikasi.

Direktur Pendidikan Agama Islam Imam Safei menilai penguatan kompetensi bidang ICT ini penting sebagai upaya pengayaan pembelajaran PAI. Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dari berbagai wilayah.

“Pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pembelajaran masih belum merata. Kegiatan ini memberikan wawasan bagi guru agama bagaimana mengelola teknologi informasi dalam pembelajaran PAI sesuai kebutuhan,” kata Imam di Sentul, Kamis (14/9).

Menurut Imam, peran guru agama sangat penting untuk membentengi siswa-siswi dari pengaruh negatif penggunaan media saat ini. Terlebih di tengah maraknya hoax dan konten pesan kebencian di media social.

Kesempatan bertemu dengan para guru PAI juga dimanfaatkan Imam untuk sosialisasi rencana penyelenggaraan bulan bakti PAI. Rencananya, kegiatan itu akan disinergikan bersama AGPAII.

“AGPAII memiliki cabang di seluruh Indonesia. Kegiatan-kegiatan sekolah di beberapa wilayah seperti penggalangan dana, dzikir bersama dan kegiatan lainnya yang menunjukkan wajah PAI silahkan untuk dipublikasikan selama program bulan bakti PAI berlangsung nantinya,” ujar Imam.

AGPAII merespon positif untuk merancang kegiatan Bulan Bakti PAI yang akan segera dilaksanakan dalam tahun ini. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini