Kisruh PPDB Online Medan
Foto: Pertemuan Dinas Pendidikan Sumut dengan para wali murid yang masuk melalui jalur ilegal ke SMA N 13.

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis mengatakan, masih ada 25000 kursi kosong di SMA dan SMK Negeri di Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Arsyad dihadapan para wali murid yang anaknya masuk ke SMA N 13 melalui jalur diluar PPDB Online 2017. Untuk diketahui, PPDB Online di Sumut baru pertama kali dilakukan. PPDB ini pun menimbulkan polemik, lantaran ditemukan ada penambahan murid di luar jalur PPDB Online di Medan.

“Untuk SMA dan SMK yang lain, masih ada 25000 kursi kita yang masih kosong. Karena semua mau berebut ke sekolah yang bagus,” kata Arsyad, di depan para wali murid ‘kelas ilegal’ SMA N 13 Medan, Senin (11/9/2017).

Meski masih ada kursi yang kosong, SMA dan SMK Negeri di Sumatera Utara terus melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi juga sudah meminta Disdik Sumut untuk melakukan sosialisasi kembali kepada para wali murid yang anaknya masuk melalui jalur ilegal.

“Sekolah swasta itu kan bagus juga. Saya juga sekolah di swasta dulunya,” kata Arsyad.

Arsyad juga mengaku sudah ditemui oleh pihak Asosiasi Sekolah Swasta terkait banyak bangku yang masih kosong dan penambahan rombongan belajar di Sekolah Negeri.

“Kalau gak ada murid bagaimana swasta ini mau berjalan,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here