Wabup Labura
Foto: Wabup Labura Drs Dwi Prantara MM foto bersama dengan para anggota Apkasindo Labura.

MUDANEWS.COM, Labura – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs Dwi Prantara, MM menghadiri dan sekaligus membuka seleksi beasiswa bagi mahasiwa mahasiswi baru yang diselenggarakan oleh Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia (Apkasindo) yang dilaksanakan di Aula Grand Hotel Aekkanopan Labura, Selasa pagi (5/9/2017).

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara, MM pada arahan mengatakan salah satu faktor yang mendorong indeks pembangunan manusia adalah tingginya tingkat pendidikan masyarakat. Hal yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya yang dilakukan Apkasindo dalam mensukseskan program pemerintah dengan cara membangun pendidikan bagi kalangan anak petani.

“Orang yang tidak mungkin mewujudkan untuk kuliah, saat ini akan menjadi mungkin, semua itu atas upaya Apkasindo,” ungkap Dwi Prantara.

Pemkab Labura juga mengucapkan terimakasih kepada Apkasindo karena kegiatan ini merupakan hal yang sangat paling dibutuhkan di Labura saat ini. Baik memperbaiki dunia pendidikan juga menyelamatkan anak untuk berkuliah.

“Terimakasih sudah menjadikan Pemkab Labura mitra dalam membangun dunia pendidikan, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi mahasiswa asal Labura yang mendapatkan beasiswa Apkasindo,” pungkasnya.

Ketua DPD  Apkasindo Labura Wanhar pada laporanya mengatakan ada 128 mahasiswa/i baru terdiri dari 7 Kabupaten. Labura, Asahan, Labuhanbatu, Simalungun, Batubara, Serdang Bedagai, dan Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti seleksi beasiswa Apkasindo ini dan semuanya berasal dari anak petani sawit.

Hadir juga Ketua DPW Apkasindo Sumut Gus Dalhari Harahap, Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Labura, Asahan, Labuhanbatu, Simalungun, Batu Bara, Serdang Bedagai, dan Kabupaten Deli Serdang, Perwakilan Instiper Jogjakarta, BDPKS, dan Politeknik Kepala Sawit CWE Bekasi. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here