Bagikan 1.200 KIP kepada Pelajar SMP di Kota Medan, Ini Pesan Mendikbud

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhadjir Efendy MAP bersama Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI (Purn) Nur Azizah Marpaung dan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam bentuk Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada 1.200 Pelajar SMP di Kota Medan khususnya di wilayah Medan Utara.

Penyerahan KIP yang dilakukan di SMP Negeri 5 Medan ini merupakan Program Indonesia Pintar (PIP). Diharapkan Program PIP yang merupakan program prioritas Presiden RI Joko Widodo ini dapat membantu para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas, merata dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Indonesia.

“Kami berharap dana PIP ini dapat digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah seperti buku, tas dan sepatu siswa. Jangan dana PIP tersebut dibelikan pulsa apalagi para orangtua memakainya untuk membeli rokok, jika ketahuan maka penyalurannya akan kami berhentikan. Oleh sebab itu, pengambilan harus tetap didampingi,” kata Menteri Pendidikan dan kebudayaan. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini