Pemkab Labura
Foto: Asisten Sekretaris Daerah Pemerintahan dan Kesra, H Habibuddin M.AP bersama Ketua Badan Urusan Daerah (BUD) IPB, Dr Ir Ibnul Qayim saat saat menandatangani MoU, Jumat (25/8/2017).

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara semakin terlihat peduli dengan Pendidikan melalui jalur beasiswa.

Sejak 4 tahun terakhir, ratusan mahasiswa Labura mendapat beasiswa penuh melalui beasiswa MoU dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti USU, Unimed, dan UINSU.

Mulai tahun 2017 Pemkab Labura memberikan beasiswa pada 5 orang setelah lulus seleksi yang digelar oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) secara online.

“Sudah 384 mahasiswa yang dibiayai oleh Pemkab sejak 4 tahun terakhir melalui beasiswa MoU. Selain itu Pemkab juga mengucurkan bantuan di bidang pendidikan diantaranya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Mulai tahun ini, 5 orang kuliah di IPB dengan beasiswa Rp30 juta untuk satu orang mahasiswa pertahun. Labura memberikan beasiswa pada 5 orang setelah lulus seleksi yang digelar IPB secara online,” kata Timbul Johnwilson Harianja SSTP MSi, Kabag Humas dan Protokol Labura didampingi M Ichsan SSTP MAP, Kabag Umum dan Perlengkapan, Selasa (29/8/2017).

Dikatakan Timbul, saat Pemkab mengunjungi IPB pada Jumat (25/8/2017), pihak IPB mengapresiasi Pemkab Labura dan mengatakan bahwa jarang Kepala Daerah yang lebih terfokus pada pendidikan dikarenakan pendidikan merupakan investasi jangka panjang dan hasilnya tidak terlihat seperti bangunan fisik. Dikatakannya, IPB tertarik mengunjungi Labura melihat potensi pertanian dan perkebunan.

Sementara itu, Kabag Umum dan Perlengkapan, M Ichsan SSTP MAP yang juga mantan Kabag Humas mengatakan, saat mengunjungi USU sekitar 2 tahun yang lalu, pihak USU sangat respek dengan Pemkab Labura dan menilai Labura sebagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara yang paling banyak memberikan beasiswa MoU kepada warganya.

“Bahkan secara pribadi, Bupati dikenal suka membantu apalagi terkait pendidikan,” imbuh Ichsan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here