Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menghadiri Halal Bi Halal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU), di Gedung Serba Guna FISIP USU, Senin (24/7).
Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menghadiri Halal Bi Halal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU), di Gedung Serba Guna FISIP USU, Senin (24/7).

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menghadiri Halal Bi Halal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU), di Gedung Serba Guna FISIP USU, Senin (24/7).

Walikota mengajak civitas akademika dan mahasiswa FISIP USU yang hadir untuk memanfaatkan momentum halal bi halal ini sebagai media untuk memperkuat silaturahmi dan merajut ukhuwah untuk membina, mempererat dan memperkuat rajutan tenun persatuan dan kesatuan antar seluruh lini masyarakat Indonesia, termasuk antar seluruh civitas akademika FISIP USU.

“Dengan silaturahmi, Insya Allah kita mampu mengelola kampus kita dengan lebih professional lagi sehingga diberikan kemudahan dalam berbagai hal serta diberikan kelapangan dan keluasan rezeki oleh Allah,” ucap Eldin.

Untuk itu, Eldin berharap Civitas Akademika FISIP USU tetap solid menjalin silaturahim yang harmonis dengan semua pihak guna sama-sama memajukan dunia pendidikan di Kota Medan, walaupun mungkin dalam perjalanannya ada pihak-pihak yang tidak satu pandangan dengan yang ada, sebagaimana yang pernah terjadi di masa lalu.

“Teladanilah ajaran Rasulullah Muhammad SAW yang memerintahkan manusia tidak boleh sombong dengan sesamanya, dan justru harus mengadakan silaturahmi meskipun mereka telah memutuskan hubungan dan bersebrangan dengan kita. Jika kita bisa meneladani hal tersebut, yakinlah, kampus USU ini akan kembali lagi menjadi kampus yang disegani di Indonesia bahkan dunia internasional,” sambungnya didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM.

Apalagi sambung Eldin, saat ini USU sedang memasuki periode penerimaan mahasiswa baru yang tentunya menuntut kesatuan visi para Civitas Akademika USU dalam mengemban tanggung jawab dalam membangun mahasiswa yang berahlak baik, berkarakter kebangsaan serta mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus lainnya di Indonesia.

“Ketika USU mampu membangun sistem pendidikan yang baik, secara tidak langsung akan turut mendukung pembangunan Kota Medan dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Kota Medan,” papar Walikota pada acara yang turut dihadiri Rektor USU Prof DR, Runtung Sitepu, Ketua NU Sumut, H. Afifuddin Lubis, Ketua KONI Sumut, John Lubis, Dekan FISIP USU, DR. Muryanto Amin serta alumni FISIP USU itu.

Sebelumnya, Dekan FISIP USU DR Muryanto Amin mengungkapkan, dirinya bersama Civitas Akademika FISIP USU bertekad siap membawa FISIP USU untuk terus berkarya dalam kebersamaan yang kuat menuju Akreditasi Unggul Program Studi di FISIP USU.

Halal Bi Halal ditutup dengan ceramah oleh Al Ustadz Dakka Simanjuntak serta makan bersama dengan seluruh civitas akademika. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here