STIT Batubara
Foto: Pendiri dan Pembina Yayasan Batu Bara Sejahtera/ STIT Batu Bara Sumatera Utara Syufri Basrah, M. AP dan Syakdun M. AP Saat meninjau proses penseleksian mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017-2018.

MUDANEWS.COM, Batubara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara Sumatera Utara, melaksanakan tes ujian masuk perdana program sarjana mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018. di Komplek Perguruan Cipta Simpang Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Dalam kegiatan tersebut, ada puluhan Calon Mahasiswa yang mengikuti ujian masuk yang terdiri dari berbagai desa se Kabupaten Batubara, Jelas Syufri Pendiri STIT Batubara kepada wartawan. Minggu (23/7/2017).

Kegiatan yang disaksikan oleh Pendiri STIT Syufri Basrah, M. AP dan Pembina STIT Batu Bara Bapak Syakdun, M. AP menyaksikan dan mendampingi secara langsung jalannya Tes ujian masuk perdana program sarjana calon mahasiswa baru STIT Batubara tahun ajaran 2017-2018 .

Lebih lanjut Syufri juga menjelaskan, STIT Batubara telah membuka dua prodi, yaitu prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI/SD) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

“Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Batubara, khususnya sangat antusias menerima kehadiran perguruan tinggi pertama di Kabupaten Batubara ini.

Sebab selama ini belum ada perguruan tinggi yang berdiri di Kabupaten Batubara, terutama yang berkaitan dengan ilmu keagamaan, sebab masyarakat Kabupaten Batubara dikenal dengan masyarakat yang relegius.

Dia juga mengharapkan dengan adanya STIT di Batubara, Putra-putri Batubara yang ingin kuliah bisa kuliah di kampung halaman sendiri, dan tidak perlu merantau ke Kota lagi.

Dan bagi putra-putri Batubara yang belum mendaftar dapat mendaftarkan diri pada tahap II mendatang, yang akan berakhir hingga Agustus 2017 mendatang. ujar Syufri. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here