DPP Permata
Foto: Pengurusan DPP Permata foto bersama

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – DPP Perhimpunan Mahasiswa Muslim Kota Tanjung Balai (Permata) menggelar agenda Permata Go to School. Agenda ini dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Tanjung Balai.

Adi Syahputra selaku kader Permata saat diwawancarai MUDANEWS.COM pada Sabtu (22/7/2017) menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa yang berasal dari Kota Tanjung Balai yang bertujuan untuk saling berbagi cerita, motivasi, dan nasehat-nasehat kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas di kota Tanjung Balai.

“Untuk hari ini Permata Go to School menggelar kegiatan di sekolah SMA Negeri 1 Kota Tanjung Balai. Tema yang di ambil adalah menjadi siswa berprestasi, Kegiatan hari berlangsung sejak pagi hari sampai menjelang siang. antusias siswa/siswi yang mengikuti kegiatan sangat terlihat ketika pemateri memberikan arahan, dengan banyak yang bertanya dan menjawab ketika pemateri memberikan pertanyaan,” ujar Adi Syahputra.

Selanjutnya, Baharuddin Yusuf Habiby, S. Pd selaku salah seorang pengurus DPP Permata S.Pd juga mengatakan bahwa Pemateri kegiatan ini adalah seorang mahasiswa Magister Matematika dari Universitas Negeri Medan dan seorang kader Permata yaitu Fazar Sukma Harsa, S.Pd.

DPP Permata
Foto: Kepengurusan DPP Permata

“Untuk menjadi siswa berprestasi seorang siswa harus mengetahui potensi atau kecenderungan aktivitas yang disenanginya. Kemudian, fokus dan kerja keras atas tujuan yang ingin dicapai. Jika hal tersebut dilakukan, maka prestasi akan jauh lebih mudah di raih,” ungkapnya dalam pemaparan materi.

Menanggapi hal ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Balai Bapak Dedi Anshari, S.Pd, M.Si juga menyampaikan apresiasi kegiatan ini.

“Saya Ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPP Permata yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini di harapkan mampu memberikan motivasi siswa/siswi SMA Negeri 1 Tanjung Balai dalam meningkatkan prestasi terutama bisa memberikan dorongan untuk melanjutkan keperguruan tinggi setelah lulus dari sekolah ini,” ungkapnya.

Kemudian, di akhir kegiatan DPP Permata juga memberikan bingkisan berupa buku ensiklopedia kepada siswa/siswi yang berani mengajukan pendapatnya selama kegiatan berlangsung. Berita Tanjung Balai, Alvian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here