Kemenag Buka Seleksi Beasiswa Luar Negeri untuk Siswa Madrasah Aliyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Direktorat Kurikulum, Sarana dan Prasarana, Kelembagaan, Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama akan kembali memberikan beasiswa Madrasah Aliyah berprestasi ke luar negeri untuk Tahun Ajaran 2017/2018.

Beasiswa akan diberikan kepada lulusan Madrasah Aliyah, baik negeri maupun swasta terakreditasi yang lulus tahun 2014 sampai dengan 2017.

“Program Beasiswa Madrasah Aliyah berprestasi dilaksanakan dalam bentuk pemberian living cost bagi peserta yang lulus seleksi untuk mengikuti program pendidikan Sarjana di luar negri,” ujar Direktur KSKK M Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Selasa (20/6).

Menurutnya, sosialisasi dan publikasi program beasiswa ini sudah dimulai sejak 25 Mei sampai 15 Juni 2017 nanti. Adapun pendaftaran dilakukan secara online dan dibuka dari 16 – 25 Juni melalui situs web madrasah.kemenag.go.id.

Seleksi calon peserta penerima beasiswa dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu: seleksi administrasi serta seleksi tulis dan ujian lisan.

“Hasil seleksi akan diumumkan pada 21 Juli 2017 mendatang,” ujarnya.

Nur Kholis menambahkan, seleksi beasiswa diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, antara lain: mereka harus menulis surat persetujuan bersedia kembali ke Indonesia dan sanggup mengabdi demi kepentingan lembaga pendidikan Indonesia setelah selesai masa pendidikan.

Ada banyak negara yang bisa menjadi pilihan peserta seleksi beasiswa Madrasah Aliyah ini, yaitu: Asia, Australia, Amerika, Eropa, dan Turki.

“Untuk informasi lebih lengkap, dapat mengunjungi situs web pendis.kemenag.go.id,” pungkasnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini