Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Lulus STAN 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padangsidimpuan – Empat orang siswa MAN 2 Padangsidimpuan lulusan tahun 2017 dan dua alumni 2016 berhasil lolos dan berhak untuk mengikuti perkuliahan di kampus Politeknik Keuangan Negara STAN Bintaro, Jakarta.

Keenam siswa tersebut adalah Nabila Salma Marito, diterima di jurusan D III Kebendaharaan Negara. Adrian Abdullah Umar, Annisa Amini Sihombing di Jurusan D1 Bea Cukai, Aisyah Fitriyani Piliang, D1 Kebendaharaan Negara. Sedangkan dua alumni tahun 2016, Aldy Wahyudi dan Ilham Afandi Pane di Jurusan D1 Pajak.

Kepala MAN 2 Padangsidimpuan Wasliah Lubis merasa bangga dengan keberhasilan tersebut. Hal itu terlihat dari sambutannya atas kehadiran empat siswa tersebut di madrasah untuk mengurus kelengkapan administrasi, Sabtu (17/6).

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk kita semua keluarga besar MAN 2 Padangsidimpuan. Semoga bisa menjadi motivasi untuk adik kelasnya agar lebih giat dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita di masa depan,” ungkap beliau.

Nabilah Salma Marito, dalam keterangannya menambahkan jumlah siswa yang mendaftar pada tahun 2017 sebanyak 133.238 orang, sedangkan yang diterima 6964 orang yang masuk peringkat nasional.

Adapun tiga tahapan yang harus diikuti. Tahap I Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris. Tahap II Tes Kesehatan dan Kebugaran. Tahap III Tes Kompetensi Dasar yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini