UNBK 2017 Selesai, Seharusnya Ini yang Dilakukan Siswa/siswi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca selesainya UNBK seharusnya siswa/i SMA maupun SMP melakukan kegiatan yang positif bukannya corat-coret baju atau konvoi dijalanan yang membuat macet lalu lintas dan mengganggu ketertiban Umum. Seperti yang dilakukan siswa/i pasca selesai UNBK lalu di lapangan Merdeka Walk (MW) melakukan corat coret baju bahkan seperti fasilitas umum pun menjadi rusak.

Menanggapi hal ini, M.Nuzul Pratama S.Pd selaku Guru BK dan pemerhati Pendidikan saat di wawancarai MUDANEWS.COM (8/5/2O17) mengatakan siswa/i sebagai remaja taraf berpikirnya sudah harus kritis dan nalar, seharusnya mereka berpikir bagaimana merayakan selesai UNBK dengan cara lebih baik dan mencerminkan revolusi mental yang sesungguhnya.

UNBK Selesai melakukan sujud syukur
Tampak Siswa/siswi Melakukan Sujud Syukur setelah Selesai UNBK.

“Mungkin bisa dilakukan dengan berdoa bersama, sujud syukur atau melakukan hal yang terpuji dengan melakukan aksi bakti sosial dengan melakukan penggalangan seragam layak pakai kepada lebih membutuhkan bukannya corat-coret baju atau foto-foto dengan seragam sekolah yang sobek-sobek,”tuturnya.

Nuzul juga menuturkan hal itu sudah pasti lebih bermartabat dan nencerminkan akhlak terpuji sebagai seseorang yang terpelajar. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini