Bimbingan Konseling FIP Unimed Gelar Kompetisi NESCO

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Psikologi pendidikan dan bimbingan prodi Bimbingan dan Konseling FIP Universitas Negeri Medan kali ini menjadi tuan rumah dalam acara National Essay Competition (Nesco) yang dipromotori oleh Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Dra.Zuraida Lubis M.Pd,Kons pada Jumat (5/5/2017) di Aula FIP Unimed.

Acara yang berlangsung hikmat ini dihadiri 300 undangan dari delegasi kampus UNIMED, UNNES, UNSRI, USU, UMA, UIN ARANIRY Ganesha Bali, Muhamadiyah surakarta, UNY, dan Universitas sebelas Maret. serta diikuti 27 peserta kompetisi Essay.

Ardila indah Mustia, selaku Ketua HMJ BK FIP Unimed menuturkan kepada seluruh undangan rasa hormat dan terimah kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih atas semua element yang telah hadir pada acara ini, mudah-mudahan dalam proses acara ini dapat berjalan lancar,”ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Dr.Rajab Lubis,M.S selaku Dosen BK FIP Unimed mengatakan sekaligus membuka acara bahwa sangat bangga dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Bagi saya ini adalah acara yang sangat berkualitas dan akademis yang pernah ada apalagi kegiatan ini di lakukan oleh mahasiswa BK,”tuturnya.

Selanjutnya,Rajab Lubis juga bercerita sedikit mengenai Bimbingan Konseling (BK) bahwa guru BK merupakan pendorong berhasilnya karakter siswa-siswi yang berkualitas terutama didalam proses belajar.

“Perlu adik-adik ketahui guru BK sangat menentukan dan menjadi peran utama disekolah terhadap pembentukan karakter , terutama didalam proses belajar,” jelasnya.

Menyambung dari perkataannya Rajab juga berharap kepada semua peserta mahasiswa delegasi dari Sabang sampai Merauke semoga betah menjadi tamu di FIP Unimed. Dan yang paling penting dalam kompetisi NESCO ini gunakan hati dan pikiran untuk menegakkan kejujuran.

Pelaksanaan kompetisi National Essay Competition (NESCO) di nilai oleh dewan juri Mirza Irawan S.pd M.Pd , Rafael lisinus, S.pd M.Pd dan Dr.Rajab Lubis, M.S. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini