Hardiknas Medan, SMP Raksana Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 menjadi hari pertama sekolah SMP Raksana melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Medan.

UNBK tingkat SMP sederajat ini dilaksanakan 4 hari yaitu tgl 2-4 Mei dan dilanjutkan dihari terakhir pada 8 Mei 2017. Mata ujian yang diujiankan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.

Menurut Desvyn YS Manurung yang merupakan salah satu peserta, ujian kali ini sangat memudahkan peserta karena berbasis online.

“Hanya tinggal mengklik jawaban dan tidak harus bersusah payah membulatkan kertas jawaban,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMP Raksana Medan Bapak Ricki Fernando Gultom,S.Pd ketika di wawancara, Berita Medan, Senin (2/5/2017). secara ekslusif menuturkan bahwa UNBK ini memprioritaskan kejujuran bagi siswa Raksana, dan mengikuti program kerja yang telah dibuat Mendikbud dan juga ini merupakan suatu kebanggan tersendiri dikarenakan SMP Raksana termasuk 50 SMP se kota Medan yang bisa melaksanakan UNBK momentnya tepat pada Hardiknas.

“Ujian berbasis komputer ini sangat memudahkan para siswa, lalu yang terpenting itu adalah kejujuran. Jujur saja pun ini suatu kebanggaan tersendiri karena bisa mengikuti UNBK apa lagi tepat di hari Hardiknas pasti ini sesuatu yang sangat positif,” ungkap Ricky.

Terakhir, harapan Ricky Gultom di Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) ini agar kiranya peserta didik menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter mulia. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini