Demo Hardiknas Medan, DPRD Sumut Digeruduk Pakai Keranda Mayat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seribuan massa Gerakan Rakyat Melawan – Sumatera Utara menggeruduk kantor DPRD Sumut dengan membawa keranda mayat.

Keranda mayat itu mereka bawa sebagai bentuk perlawanan terhaadap pemerintah yang terkesan membiarkan bobroknya kondisi pendidikan di Indonesia.

“Orang tua kami adalah petani, buruh, dan kaum miskin kota. Tapi biaya pendidikan di negara kita terlalu mahal,” kata Sekjen Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Medan Susri dari atas mobil komando, Berita Medan, Selasa (2/5/2017).

Dia juga mengomentari soal sistem Uang Kuliah Tunggal yang sampai hari ini semakin menindas mahasiswa. Dengan berlakunya UKT, mahasiswa miskin tidak bisa bayar uang kuliah.

“Sistem UKT sudah menindas kita. Cuma mahasiswa berduit yang bisa berkuliah. Sedangkan kami, anak para buruh, petani tidak bisa karena mahalnya uang kuliah,” kata Susri.

Selain itu, massa juga menyuarakan beberapa tuntutan soal konflik agraria dan permasalahan buruh di Sumut. GERAM-SU menuntut pemerintah segera menyelesaikan konflik agraria yang ada di Sumut.

“Konflik agraria harus segera diselesaikan. Sudah banyak rakyat yang jadi korban,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unjuk rasa masih berlangsung. Lalu lintas di Jalan Imam Bonjol sementara waktu ditutup. Unjuk rasa dijaga ketat pihak kepolisian. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini