Ini Pernyataan Guru SMK 3 Padang Sidempuan Yang Dituding Ancam Siswinya

Pihak Sekolah Bantah Adanya Bocoran Saat USBN
Amelia saat mendapat perawatan intensif di RSUD Kota Padang Sidempuan

Laporan : Indra

MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut) l Kamsiyah Sinaga yang merupakan salah satu oknum Guru SMK N 3 Kota Padang Sidempuan yang dituding mengintimidasi siswinya, Amelya Nasution, Iddiyah Annur dan Rini Afrianti membantah tudingan yang dilayangkan kepadanya tersebut.
Kepada wartawan saat ditemui di SMK N 3 Kota Padang Sidempuan, guru yang mengajar tata rias tersebut mengaku, dirinya sama sekali tidak ada mengintimidasi para muridnya. Dikatakannya, saat itu dirinya hanya menasehati aksi yang dilakukan para muridnya di jejaring sosial.
“Tidak ada saya intimidasi mereka. Saya hanya menasehati mereka,” ucapnya.
Kamsiyah juga mengaku sedih atas aksi siswanya saat di jejaring sosial. Pasalnya, dirinya melihat siswanya kadang kebablasan saat menggunakan jejaring sosial.
“Niat kita baik. Kita cuma meminta mereka supaya tidak berbuat yang macam-macam. Pasalnya, kita takut nanti mereka bisa terjerat hukum karena tindakan mereka. Makanya kita nasehati mereka,” akunya.
Sekedar mengingatkan, Ameliya Nasution siswa Kelas XII Jurusan Tata Busana, SMKN 3 Kota Padang Sidempuan terpaksa dilarikan warga ke RSUD Kota Padang Sidempuan, Sabtu (1/4/2017) kemarin. Pasalnya, saat itu warga mendapati Amel sedang melakukan percobaan bunuh diri di dekat rumahnya.
Dari informasi yang beredar, percobaan bunuh diri yang dilakukan Ameliya tersebut diduga akibat dirinya mendapat intimidasi dari oknum guru SMK Negeri 3 Kota Padang Sidempuan karena status facebook Ameliya yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK di sekolah SMKN 3 Padang Sidempuan. (ig)