Akibat Banjir Bandang, Siswa SMK Rakyat 2 Diliburkan

Banjir Bandang di Padang Sidempuan
Petugas Satpol PP Kota Padang Sidempuan membersihkan material lumpur di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perguruan Rakyat 2.

Laporan : Indra

MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut) l Sebuah bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perguruan Rakyat 2 yang berada di Jalan Pendidikan Gang Kenanga, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan rusak parah diterjang banjir bandang. Alhasil, pihak sekolah meliburkan siswanya.
Kepada wartawan, Kepala SMK Perguruan Rakyat 2, Tamba Tua Sihombing mengatakan, banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan,  Minggu (26/3) kemarin membuat bangunan sekolahnya mengalami rusak hingga mencapai 75 persen. Pasalnya, ruang praktik mengalami kerusakan total dimana mobiler yang merupakan alat praktik rusak parah akibat terendam air.
“Selain mobiler, kursi, meja dan lemari hanyut diterjang banjir. Kerusakan hingga mencapai 75 persen,” ucapnya.
Lebih lanjut, Tua mengatakan, akibat parahnya kerusakan tersebut, pihaknya pun terpaksa meliburkan para siswa. Bahkan, untuk siswa kelas 3 SMK yang akan mengikuti ujian nasional (UN) pada tanggal 3 sampai 6 April 2017 pihaknya akan menumpang ke sekolah lain.
“Untuk sementara itu kita liburkan aktivitas belajar mengajar. Sementara untuk siswa kelas 3 yang akan mengikuti UN pada 3 sampai 6 April. Kita akan menumpang ke sekolah lain,” ucapnya.
Hingga saat ini pihaknya belum mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan.
“Kalau bantuan dari pemerintah, sampai saat ini belum ada,” tutupnya.
Sekedar mengingatkan, banjir bandang menerjang Kota Padang Sidempuan, Minggu (26/3/2017) kemarin mengakibatkan sedikitnya 61 rumah hanyut, dan memakan korban jiwa 5 orang. Banjir tersebut berawal dari hujan deras yang mengguyur Kota Padang Sidempuan selama 3 jam. (ig)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here