FKPPI Gelar Diskusi Umum Leadership dan Proxy War

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian

MUDANews.com, Medan, (Sumut) – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) menggelar Diskusi Umum dengan tema Leadership dan Proxy War pada hari jumat(17/3) di Aula Kodim 0201/BS.

Acara tersebut dihadiri oleh Akhyar Nasution selaku wakil walikota Medan, Kasat Intel Kapolrestabes Medan, Bambang Herquanto Dandim 0201/BS dan beberapa unsur lainnya.

Dalam sambutannya Wing Zore Ketaren selaku ketua umum FKPPI 0201 mengatakan, FKPPI siap bela Negara dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia.

“Melihat kondisi pemuda saling bertikai, yg sebenarnya harus saling bersinergi untuk membangun Negeri, FKPPI siap memfasilitasi diskusi mengenai kepemimpinan dan proxy war, agar pemuda di kota Medan bersatu dan bersinergi membangun bangsa.”tuturnya.

Wing zore juga berharap agar semua pemuda di organisasi kepemudaan untuk bersatu dalam membangun dan membela Bangsa dan Negara terutama di kota Medan.

Menanggapi hal ini, Kolonel Inf. Bambang Herquanto Dandim 0201/BS mengatakan, kedaulatan indonesia nyaris hancur akibat proxy war yang terjadi di indonesia.

“Proxy war sangat berbahaya walaupun tidak terlihat tetapi inilah yang dapat memecah belah bangsa oleh karena itu pemuda lah yang harus siap kedepan seperti kata bung karno. “tuturnya

Perang proxy memanfaatkan perselisihan eksternal atau pihak ketiga untuk menyerang kepentingan atau kepemilikan teritorial lawannya.” jelasnya. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini