Mohammad Nuh : Yakin Indonesia di 2045 Akan Menjadi Negara Besar dan Maju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Di hadapan ribuan civitas Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Ir. Mohamamad Nuh, DEA, dalam paparanya pada acara Kuliah Umum yang digelar Unimed pada Jum’at, (3/3) di Ruang Lt.IV Digital Library Unimed dengan tema “Menyiapkan Generasi Berkarakter Menuju Kejayaan Indonenesia 2045” menyampaikan rasa yakinnya, Indonesia di 2045 akan menjadi negara besar dan maju.

“Saya merasa yakin bahwa Indinesia pada tahun 2045 akan menjadi negara yang besar dan maju,” ujar Mohammad Nuh saat mengawali materi yang disampaijannya.

Lebih lanjut M. Nuh mengatakan untuk menjadikan Indonesia ini menjadi negara yang besar dan maju mulai sekarang harus mempersiapkan generasi muda yang kreatif, inovatif, berpikir kritis, mau memperbaiki perilaku lama dan selalu mencari sesuatu yang lebih baik.

“Namun dari sekarang harus kita siapkan secara matang generasi mudanya yang kreatif, inovatif, berpikir kritis, mau memperbaiki perilaku lama dan selalu mencari sesuatu yang lebih baik dan hanya proses pendidikan yang mampu menciptakan beberapa poin tersebut,” jelasnya.

Mohammad Nuh juga berharap Unimed sebagai kampus yang terakreditasi A harus hadir untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki daya saing yang tinggi dan dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa agar Indonesia mampu menjadi negara yang besar dan maju pada tahun 2045 mendatang.

“Disini Unimed harus hadir untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki daya saing, apalagi Unimed telah menjadi kampus terakreditasi A, atau kampus terbaik di negeri ini, saya sangat yakin Prof. Syawal Gultom, mampu menjawab harapan tersebut dengan melahirkan sarjana-sarjana Unimed yang excellent dan siap berdaya saing di era pasar global,” harap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2009-2014 ini.

Dalam paparannya ia juga menyampaikan beberapa hal untuk mencapai kehidupan yang sukses dan mampu menjadikan hidup lebih baik serta mampu mendukung untuk kejayaan Indonesia di tahun 2045 mendatang.

“Untuk mencapai hidup sukses ada beberapa trik, diantaranya; perhatikan kecepatan, perbanyak kawan, jangan remehkan prestasi kecil, latih diri untuk kreatif, inovatif dan interprenership, selalu berbakti kepada kedua orang tua dan aktif bersedekah, serta man jadda wa jadda (siapa bersungguh-sungguh, dia pasti dapat). Jika ketujuh nilai ini dapat kita lakukan dengan konsisten, maka peluang meraih kesuksesan hidup sangat besar. Jika generasi muda Indonesia banyak yang sukses dalam hidup, tentunya akan berkontribusi untuk kejayaan Indonesia di 2045 akan datang,” ujar Prof. Mohammad Nuh.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini