Simak! Pascasarjana dan FIK UNIMED Gelar Seminar Nasional dan Workshop

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Program studi Pendidikan Olahraga (POR) Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED akan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Penelitian Pendidikan Olahraga 2017 dengan mengusung tema ‘Aktualisasi Nilai-Nilai Kehidupan Melalui Olahraga’ pada hari Rabu-Kamis tanggal 8-9 Maret 2017 bertempat diruang Aula Lt.IV Digital library Unimed Jalan William Iskandar.

Narasumber dalam Seminar dan Workshop Penelitian Pendidikan Olahraga 2017 ini akan diisi oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd., pakar pendidikan olahraga Prof. Dr. Rusli Lutan dan juga Asdep Pembibitan dan IPTEK olahraga Deputi IV bidang Prestasi Olahraga Dr. Washinton.

Ketua prodi pendidikan olahraga program pascasarjana Unimed, Dr. Albadi Sinulingga M.Pd, Rabu (1/2) mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi diselenggarakan demi memperkuat penelitian mahasiswa Pascasarjana Olahraga (POR) untuk melakukan penelitian ke ranah domain afektif didukung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam mewujudkan Unimed sebagai Character Building University.

Lebih lanjut Albadi juga mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini karena untuk mengajak para guru Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan (PJKO) melakukan penelitian nilai-nilai yang terkandung dalam keolahragaan  yang belum tergali, dimana para guru terkungkung melakukan penelitian hanya pada bidang keterampilan fisik dan teknik saja.

Albadi berharap setelah kegiatan ini terlaksana mampu meningkatkan kualitas penelitian dan mempercepat lulusan mahasiswa POR Pascasarjana, mahasiswa POR dapat menyikapi peraturan pemerintah yang mewajibkan penelitian mahasiswa pascasarjana harus terbit pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional serta dapat meningkatkan nilai UKG guru PJKO dalam menghadapi tes kompetensi.

“Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas penelitian dan mempercepat lulusan mahasiswa POR Pascasarjana, mahasiswa POR dapat menyikapi peraturan pemerintah yang mewajibkan penelitian mahasiswa pascasarjana harus terbit pada jurnal terakreditasi dan internasional serta dapat meningkatkan nilai UKG guru PJKO dalam menghadapi tes kompetensi,” demikian Albadi.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini