Gelar Kuliah Umum Bertema ‘UKM Indonesia’, FE UNIMED Hadirkan Anak BJ Habibie

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumut dan Ivan Iskandar Institute menggelar kuliah umum dengan mengangkat tema “Pentingnya Riset Terapan Dalam Mendukung Daya Saing UKM Indonesia” di Auditorium Unimed, Kamis (23/2).

Kuliah Umum yang menghadirkan peserta lebih dari 1600 orang itu mengundang pemateri nasional, diantaranya Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Telematika, Penyiaran, Riset dan Teknologi, Ilham Akbar Habibie, Dr.-Ing, MBA yang juga merupakan putra sulung Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Peserta yang hadir pada acara tersebut diantaranya dari pengurus KADIN Sumut, jajaran Ivan Iskandar Institute, HIPMI, HIPMI PT Unimed, Dosen, pelaku UMKM se-Sumut, Senat Mahasiswa, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMED.

Turut hadir juga Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan se-Lingkungan UNIMED.

Pada sambutannya, Rektor UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kuliah umum ini.

“Kita merasa bangga dan berterima kasih kepada Kadin Sumut dan Ivan Iskandar Institute yang bersedia bekerjasama dalam penyelenggaran Kuliah Umum FE UNIMED, terimakasih juga kepada Bapak Ilham A. Habibie yang bersedia hadir ditengah-tengah kita memberikan kontribusi ilmu dan berbagi pengalaman wirausaha,” katanya saat mengawali sambutannya.

Syawal berharap dengan adanya kuliah umum ini akademisi, birokrat dan juga pengusaha dapat terpacu untuk menjalin kerja sama dalam memajukan Indonesia. Syawal juga menegaskan, UNIMED siap membantu memajukan UMKM di Indonesia.

“Kita berharap antara ilmuwan, birokrat dan pengusaha bersatu dalam memajukan negeri Indonesia ini agar lebih berdaya saing, Unimed siap bersama-sama merapatkan barisan untuk menjadi institusi yang siap bergandengan tangan bersama Kadin Sumut dan birokrat dalam memajukan UMKM di Indonesia. Semoga apa yang disampaikan nantinya dapat diserap dan memberikan pencerahan kepada kita dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di Indonesia,” harap Rektor UNIMED ini.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini