Rumah Baca Bakau, Membawa dan Menggali Mimpi Anak-Anak Untuk Menatap Masa Depan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Deli Serdang (sumut) – Rumah Baca Bakau, berdiri pada 8 juli 2012 yang bertempat di Desa Percut Kabupaten Deli Serdang, membantu menumbuhkembangkan masyarakat dengan mendidik anak-anak sejak usia kecil.

Demikan yang disampaikan oleh Ismail, salah seorang penggagas Rumah Baca Bakau kepada MUDANews.com sela-sela kegiatan mengajar anak-anak Rumah Baca Bakau, Minggu (12/2) lalu.

Dengan cita-cita menjadikan anak-anak mampu bermimpi untuk menatap  masa depan. Rumah Baca Bakau dengan 10 orang relawan yang terdiri dari para pemuda, yang dengan kesadaran betapa pentingnya mendidik anak-anak agar mereka tidak mengalami kesesatan di tengah arus pergaulan yang bebas dan terjerumus di dalamnya.

“Relawan rumah baca bakau ini sekitar 10 orang, asalnya dari masyarakat desa di sini agar mereka juga menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk anak,” kata Ismail.

“Agar mereka mampu bermimpi, bersekolah dan berkemauan untuk belajar. Karena yang sering hilang dari masyarakat itu adalah motivasi. Maka Rumah Baca Bakau hadir buat itu,” lanjutnya.

Dijelaskan oleh Ismail Rumah Baca Bakau membentuk  beberapa kelas dan kegiatan yang dapat membantu membangun mental anak-anak.

“Rumah baca bakau memiliki beberapa kegiatan untuk anak-anak di sini, yaitu program visual literasi, klub baca, kelas kreativitas, kelas bahasa inggris untuk anak, kelas menggambar dan mewarnai, dan kelompok diskusi,” paparnya.

Selain itu, Ismail menambahkan, oleh Rumah Baca Bakau dibentuk pula sebuah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) keliling dan pemutaran flim.

Ismail mengatakan bahawa jumlah anak-anak yang terdaftar menjadi anggota di Rumah Baca Bakau sekiata 100 orang dan  mereka dapat meminjam buku dengan mengunakan kartu member yang mereka miliki.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini