Wahana Pembelajaran Sekolah Sungai, Cara Go River Kampanyekan Kelestarian Sungai Deli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Memperkenalkan Sungai Deli dan ekosistem di dalam maupun di sekitarnya, Go River bekerja sama dengan pihak sekolah memberikan program Sekolah Sungai berbentuk pendidikan literasi kepada para siswa SMP Negeri 16 Medan di Taman Edukasi Avros, Sabtu (11/2).

Dalam Sekolah Sungai tersebut, Go River mengajak siswa untuk terlibat aktif mengkampanyekan dan memperkenalkan ekosistem wisata Sungai Deli kepada masyarakat luas dengan cara memberikan pelatihan penulisan feature. Setelah itu, siswa diajak untuk meninjau kondisi Sungai Deli menggunakan boat milik Go River .

Selain dihadiri oleh siswa dan guru pendamping SMP Negeri 16 Medan, Sekolah Sungai ini juga dihadiri oleh kepala sekolah SMP se-Kota Medan. Para kepala sekolah yang hadir ikut menyaksikan seluruh rangkaian dari Sekolah Sungai dengan harapan sekolahnya dapat mengikuti program Sekolah Sungai di kemudian hari.

Pengawas Go River, Masrul mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas telah dipercaya sebagai wahana pembelajaran bagi siswa-siswa.

“Terimakasih sudah menjadikan Go River sebagai wahana pembelajaran. Kita harus mengamalkan betapa pentingnya arti sebuah sungai untuk anak,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMPN 16 Medan, Irnawati sangat mengapresiasi kegiatan. Sebab lewat Sekolah Sungai, siswa dapat dikenalkan kepada lingkungan sekitar terutama Sungai Deli.

“Apa yang mereka lihat, apa yang mereka dengar, apa yang mereka rasa nanti mereka tuangkan. Sehingga apa yang mereka dapatkn nanti dikembangnkan untuk kegiatan literasi sekolah,” ujar Irawati

Sedangkan salah seorang perwakilan siswa SMPN 16 mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena bisa bersentuhan dengan alam serta dapat menerima materi dengan baik di Sekolah Sungai tersebut.

“Bahagia dan senang karena bisa mengenal alam lebih luas lagi dan bisa mengenal kakak abang yang baik serta bisa menerima materi yang disampaikan,” tuturnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini