Pawai Ta`ruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke X Tanjung Tiram

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Sekitar dua ribu peserta Pawai Ta’ruf memeriahkan dan mengawali pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan Tanjung Tiram yang berlangsung di Jl Merdeka menuju Kantor Camat tempat lokasi pelaksanaan MTQ berlangsung. sabtu (11/2).

Peserta pawai ta`ruf tersebut berasal dari 20 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatan Tanjung Tiram dan para pelajar di wilayah kecamatan tersebut.

Pawai ta`ruf mengambil star dari simpang empat  memasuki jalan Solo menuju kecamatan Tanjung Tiram selanjutnya di terimah oleh Camat Kecamatan Tanjung Tiram Junaidi SH lapangan Kantor Camat didampingi sejumlah tokoh masyarakat kepala Desa dan Muspida Plus.

Pantauan MUDANews.com di lokasi kegiatan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan kali ini berlangsung cukup meriah, ditandai dengan masing-masing Desa mempersiapkan bajar yang menampilkan bahan khas dari Desa untuk dijual di lokasi kegiatan.

Ribuan warga Tanjung Tiram antusias menyaksikan pawai ta`ruf di jalan raya yang menjadi rute perjalanan peserta sepanjang dua kilometer dan pawai itu berakhir di Lapangan Kecamatan.

Camat Tanjung Tiram dalam pidatonya mengapresiasi kemeriahan kegiatan pawai ta`ruf tersebut karena menunjukan semangat para kafilah yang hadir untuk bertanding mewakili desa masing-masing.

“Kegiatan seperti ini kita harus pupuk dan tingkatkan karena menjadi sarana silaturahmi sesama umat dari berbagai desa,” katanya.

Camat mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan  menjadi momentum silaturahmi seluruh Desa dan Kecamatan. “Kegiatan MTQ ini menjadi agenda tetap yang bergiliran di seluruh wilayah kecamatan, dan substansi MTQ ini juga memacu prestasi para kafilah dalam berkompetisi yang lebih positif dan objektif,” ujar Junaidi.

Junaidi mengatakan penyelenggaraan siar Islam ini juga sangat berdampak terhadap aspek sosial ekonomi kepada masyarakat setempat selaku penyelenggara tuan rumah.

Disamping itu, hal ini bisa menjadi kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari dimana diri kita harus terus dekat dengan Al Qur’an yang merupakan tuntunan hidup bagi ummat manusia.

Pembukaan pawai ta’ruf juga turut hadir Ketua PK KNPI Kecamatan Tanjung Tiram Erwin S.Sos, Kepala Desa sekecamatan Tanjung Tiram, Kepala BPMPD Nasir Yuhanan, Perwakilan Kementerian Agama.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini