Hari Ini SEMA Unimed Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, melantik Anggota Senat Mahasiswa Unimed periode 2017– 2018 di Ruang Sidang A di Biro Rektor Unimed, kamis (9/2). Pelantikan dihadiri oleh seluruh anggota senat mahasiswa terpilih. Turut hadir Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Dekan dan Wakil Dekan III seluruh fakultas.

Setahun kedepan Senat Mahasiswa Unimed akan dipimpin oleh Juan Utama Batubara sebagai Ketua Umum, dan Legino Alex Sandra sebagai Sekretaris Umum. Mereka menggantikan pengurus periode sebelumnya yang dipimpin oleh Chandra Fahmi Pratama Zega selaku Ketua Umum dan Bagariel Boby Manurung yang bertindak sebagai Sekretaris Umum.

Wakil Rektor Tiga dalam sambutannya berterimakasih kepada pengurus periode sebelumnya yang telah mengabdikan diri bagi kemajuan Unimed. Prof Sahat kemudian mengucapkan selamat kepada pengurus periode terpilih dan berharap senat mahasiswa dapat bertugas dengan baik untuk membantu Unimed mewujudkan visi-misinya.

“Pastikan senat ini bertugas untuk membantu Unimed mencapai tujuannya”, ujarnya.

Prof Sahat juga meminta senat mahasiswa untuk mewujudkan Unimed menjadi kampus pembangun karakter. Sesuai dengan semboyan Unimed “The Character Building University”. Senat sebagai perwakilan seluruh mahasiswa harus ikut mendorong civitas akademika Unimed untuk berperilaku baik. Salah satu cara dengan menanamkan sikap saling peduli dan saling bertegur sapa.

Bukan hanya itu, Sahat mengingatkan senat mahasiswa untuk menjalankan perannya, yakni mendorong mahasiswa untuk aktif di kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswa harus didorong untuk aktif di komunitas-komunitas yang mereka minati, seperti bidang kepenulisan, bidang seni, bidang penelitian, bidang bahasa, dan komunitas lain yang menjadikan mahasiswa untuk lebih berkualitas.

Juan Utama Batubara dalam sambutannya mengatakan akan berkomitmen dengan kesungguhan dapat menjalankan amanah dengan baik dan akan terus berusaha meningkatkan prestasi mahasiswa Unimed dikancah nasional maupun internasional. Juan juga mengharapkan Unimed sebagai satu-satunya kampus di Sumut yang sudah terakreditasi A BAN PT mahasiswa Unimed harus mengambil peran dan turut andil menjaga serta mampu merealisasikan kampus yang sudah terakteditasi A ini dalam aktivitas nyata dan kongkrit, yaitu aktif dan mampu mengukir prestasi dalam semua kegiatan kemahasiswaan baik ditingkat regional, nasional maupun internasional. Akhir sambutannya Juan juga mengharapkan kerjasama dari seluruh pengurus terpilih.

“Dengan ditetapkannya kita sebagai pengurus, maka kita bersama-sama mengemban amanah ini,” harapnya.

Juan juga mengaku akan menerima kritikan dan saran dari semua pihak demi kemajuan Senat Mahasiswa maupun Unimed sebagai almamater.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini