Gelar Milad HMI ke-70, BADKO HMI Sumut adakan Bakti Sosial dan Silaturrahmi Akbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dalam rangka memperingati Milad HMI ke-70 tahun ini, 5 Februari 2017 Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI) Sumatera Utara menggelar beberapa kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari 8-10 Febuari 2017 di pelataran kantor Badko HMI Sumut Jln. Adinegoro No. 15 Medan Timur.

Diterangkan oleh Septian Fujiansyah Chaniago, Ketua Umum Badko HMI Sumut, kegiatan tersebut diantaranya adalah kegiatan Bakti Sosial, yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yakni Donor darah, konsultasi kesehatan, konsultasi hukum, cek kesehatan. Kemudian akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Gebyar Bakat untuk seluruh kader HMI se sumut.

Pada hari terakhir(10/2) sebagai acara puncak dari kegiatan ini di isi dengan orasi hukum oleh Kapolda Sumut Bapak Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan berhadir juga  Gubernur Sumut Bapak Ir. H. Tengku Erry Nuradi, Msi.

“Dalam acara ini juga akan ada penyantunan anak Yatim sebanyak 70 orang, kita memberikan penyantunan sebanyak 70 orang anak yatim karena ini merupakan Milad HMI yang ke 70” ungkap Septian, (7/2) malam.

Septian juga menyampaikan bahwa rangkaian acara peayaan Milad HMI ke-70 ini mengusung tema ‘Ikhtiar HMI untuk Islam dan NKRI’

Menurut Septian Fujiansyah  HMI adalah organisasi Mahasiwa tertua di Negeri ini yang sudah banyak memberikan  kontribusi untuk Ummat dan Bangsa.

“Sudah sepatutnyalah kita sebagai kader HMI harus siap mengibahkan jiwa dan raga untuk mempertahankan keutuhan rumah himpunan kita demi kemaslahatan ummat dan terciptanya NKRI yang berdaulat,” ungkap Septian kepada MUDANews.com

“Menginjak usia 70 tahun tidaklah mudah bagi organisasi pengkaderan sekelas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dimana pada Minggu 5 febuari 2017, terhitung dari kelahirannya 5 Februari 1947 menjadi penanda bahwa usia HMI tidak muda lagi. Dalam memperingati hari jadi (Milad) yang ke-70 peristiwa bersejarah ini dirayakan seluruh kader HMI se-Indonesia terkhusus untuk wilayah kerja Badko HMI Sumut,” tambahnya.

Septian Fujiansyah berharap agar organisasi berjuluk Laskar Hijau-Hitam ini tetap dicintai masyarakat dan selalu menjadi garda terdepan dalam menyuarakan keadilan dan melawan kebijakan yang tidak pro rakyat.

“Semoga acara peringatan Milad HMI ke 70 yang dilaksanakan oleh BADKO HMI Sumut dapat memberikan kontribusi positif bagi kader HMI dan semakin menumbuhkan spirit perjuangan dalam diri setiap kader,” demikian Septian.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini