Badko HMI Sumut Apresiasi Penanganan Cepat Polisi Terhadap Kasus Pembunuhan Kuna

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Tragedi penembakan Indra Gunawan alias kuna (45) pemilik toko softgun Jl. Ahmad Yani pada Rabu (18/01) sekitar pukul 09.00 Wib lalu sempat membuat situasi Kota Medan menjadi geger.

“Perlu untuk diketahui dengan adanya tragedi tersebut membuat masyarakat khususnya kalangan aktifis mahasiswa enggan untuk beraktivitas seperti biasa terlebih pada saat malam hari. Karena kami beranggapan bahwa Medan sudah tidak lagi aman,” ungkap Septian Fujiansyah, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, Selasa (24/1).

Namun dengan ditangkapnya para pelaku penembakan oleh tim gabungan Polrestabes Medan dan Polda Sumut, pihak Kepolisian dinilai berhasil membalik keadaan. Mulai hari ini kita (mahasiswa) tidak lagi merasa khawatir untuk beraktifitas seperti biasa, karena kita menganggap situasi Kota Medan sudah kembali aman dan kondusif.

“Langkah cepat dan keberhasilan pihak kepolisian dalam menangani kasus ini menunjukkan bahwa ternyata saat ini telah terjadi peningkatan kualitas kinerja institusi Polri khususnya ditingkatan Polrestabes Medan yang saat ini dipimpin oleh Kombes Pol Sandy Nugroho,” kata Septian.

Septian juga mengatakan, “Namun juga kita melihat hal tersebut tetap tidak terlepas oleh sosok Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel yang dinilai berpengaruh membawa cukup banyak perubahan sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Sumut. Tentunya hal ini harus kita apresiasi.”

Septian Fujiansyah berharap pihak kepolisian dapat sesegera mungkin menuntaskan kasus penembakan tersebut dan mengungkap jika ada kemungkinan pelaku-pelaku lain dibalik kasus penembakan tersebut.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini